Hubungi kami di

Natuna

27 Desa di Natuna Gelar Pilkades Serentak 27 November 2022

Terbit

|

Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Natuna, Khaidir, memimpin Rakor Pemantapan Persiapan Pilkades Serentak di Kabupaten Natuna 2022, Kamis (24/11/2022). F. Kominfo Natuna

SEBANYAK 27 desa di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada 27 November 2022 ini.

Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Khaidir, menyampaikan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan berlangsung agar dapat dilakukan secara profesional dan netral.

Dia menyebutkan tahapan Pilkades yang diikuti sebanyak 27 desa di 14 wilayah kecamatan telah memasuki tahap verifikasi keabsahan berkas administrasi bakal calon.

“Tahapannya sudah dimulai, kita harapkan tahapan maupun pelaksanaannya nanti akan berjalan sesuai rencana dan peraturan yang berlaku,” kata Khaidir dalam rapat koordinasi pemantapan persiapan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Natuna 2022, Kamis (24/11/2022).

BACA JUGA :  Gubernur Kepri Usul Bentuk Tim Awasi Distribusi BBM Subsidi

Ia mengatakan tujuan diadakan rapat koordinasi jelang Pilkades serentak untuk menyatukan persepsi antara dinas, instansi, dan camat, serta kepala desa agar tercipta kondisi kondusif di Kabupaten Natuna.

“Rakor ini bertujuan untuk menyatukan persepsi atau langkah apa saja yang dilakukan dalam menghadapi Pilkades serentak yang akan di laksanakan 27 November 2022,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar para Camat untuk terus melakukan koordinasi terkait hal-hal apa saja yang dapat memicu permasalahan pada proses tahapan Pilkades serentak.

BACA JUGA :  Harga Cabai di Tanjungpinang Meroket, Tembus Rp 120 Ribu per Kg

“Untuk mensukseskan Pilkades ini setiap camat harus selalu berkoordinasi terkait hal-hal yang bisa memicu permasalahan dalam proses tahap pemilihan,” pintanya.

Selain itu, ia mengatakan koordinasi camat, sinergi antara pemerintah daerah dan aparat keamanan sangat penting demi mensukseskan pemilihan.

“Untuk itu, suksesnya penyelenggaran Pilkades serentak tahun 2022 ini, maka sinergitas Pemerintah Daerah, Polri, dan TNI terus dibangun untuk mewujudkan kondisi yang kondusif dalam tahapan hingga pemilihan suara nanti,” ujarnya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid