Hubungi kami di

SPORT

8 Besar Liga Champions | Wakil Liga Inggris Paling Banyak

iqbal fadillah

Terbit

|

UEFA Champions League. Photo : @Ist.

SEBANYAK delapan klub akhirnya telah memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Dua klub terakhir yang baru saja lolos ke babak perempatfinal adalah Bayern Munich dan Chelsea.

Bayern Munich yang berstatus sebagai juara bertahan melaju ke perempatfinal usai mengandaskan perlawanan Lazio. Pada leg kedua, mereka memenangkan laga dengan skor 2-1. Itu berarti skor agregat menjadi 6-2 untuk kemenangan Bayern.

Sementara itu, Chelsea lolos ke delapan besar setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Atletico Madrid. Pada leg kedua mereka mengamankan laga dengan skor 2-0 sekaligus menjadikan agregat 3-0 untuk kemenangan Chelsea.

Sebelumnya enam tim telah lebih dulu melaju ke babak perempatfinal. Mereka adalah Manchester City, Liverpool, FC Porto, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Real Madrid.

Dengan demikian, Inggris memiliki wakil terbanyak di babak delapan besar Liga Inggris lewat Man City, Chelsea dan Liverpool. Sementara Jerman berada di urutan kedua dengan dua perwakilan yakni Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

BACA JUGA :  "Melatih Real Madrid Melelahkan"

Selain itu, Portugal, Prancis, dan Spanyol mengirimkan satu wakil. Hasil buruk didapat Italia yang gagal mengirimkan perwakilannya satu pun ke babak perempatfinal. Harapan mereka terhadap Juventus, Lazio, dan Atalanta gagal terpenuhi.

Sejauh ini, FC Porto menjadi salah satu kuda hitam di babak perempatfinal dengan statusnya yang merupakan runner-up grup. Sedangkan tujuh tim lainnya adalah sang juara grup ketika melakoni babak penyisihan.

Undian babak peremptfinal Liga Champions 2020-2021 akan berlangsung pada Jumat 19 Maret 2021 malam WIB. Nantinya pertandingan babak perempatfinal akan berlangsung pada 6 dan 7 April (untuk leg pertama) dan 13 dan 14 April (untuk leg kedua).

Berikut delapan klub yang lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021

1. Manchester City (Inggris)

2. Bayern Munich (Jerman)

3. Chelsea (Inggris)

4. Liverpool (Inggris)

5. FC Porto (Portugal)

6. Paris Saint-Germain (Prancis)

7. Borussia Dortmund (Jerman)

8. Real Madrid (Spanyol)

(*)

Sumber : Okezone.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook