Hubungi kami di

Dunia

9 Tahun Hilang, Lukisan Picasso & Mondrian Akhirnya Ditemukan

Terbit

|

Lukisan Head of a Woman karya Picasso (kiri) dan Stammer Windmill karya Piet Mondrian ditemukan di pinggiran Yunani setelah hilang sembilan tahun lalu dari Galeri Nasional Athena. © EPA

POLISI Yunani telah menemukan dua lukisan karya master abad ke-20, Pablo Picasso dan Piet Mondrian, hampir satu dekade setelah dicuri dari galeri seni terbesar di Athena. Kedua karya seni itu ditemukan di sebuah gudang di pinggir Athena.

Akan tetapi, polisi tidak memberikan detail tentang kondisi kedua lukisan.

BACA JUGA :  Raden Saleh Melawan dengan Lukisan

Menurut laporan BBC, seorang pria berusia 49 tahun yang bekerja di jasa konstruksi telah ditangkap atas kasus pencurian “Head of a Woman” karya Picasso dan satu lukisan Mondrian dari tahun 1905.

Dilansir Euronews, Selasa (29/6), lukisan-lukisan itu dilucuti dari bingkainya dalam perampokan yang sangat terencana di Galeri Seni Nasional Yunani pada dini hari tanggal 9 Januari 2012. Para pencuri juga mengambil goresan pena dan tinta gambar adegan keagamaan karya pelukis Italia abad ke-16, Guglielmo Caccia.

BACA JUGA :  Pesawat Warkop DKI Reborn Dilukis Dalam Waktu 10 Hari

Hanya saja, menurut laporan BBC, lukisan Caccia ditemukan dalam keadaan rusak. Pelaku dikabarkan memasukkannya ke dalam kloset dan menyiramnya.

(*)

Sumber : BBC | EURO NEWS 
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid