- Mempermudah akses wisatawan dari Pelabuhan Internasional Sekupang ke pusat perbelanjaan
- Meningkatkan kenyamanan wisatawan
- Mendukung target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2 juta orang pada tahun 2024
- Meningkatkan jumlah penumpang di Pelabuhan Internasional Sekupang Kota Batam
DINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menghadirkan layanan shuttle bus Trans Batam untuk memudahkan wisatawan yang datang melalui Pelabuhan Internasional Sekupang menuju kawasan pusat perbelanjaan.
Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, layanan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan amenitas, aksesibilitas, dan atraksi wisata di Batam.
“Kami ingin perjalanan wisata di Batam menjadi mudah, menyenangkan, dan terjangkau,” ujar Ardi.
Kerja sama antara Pemko Batam dan Pelabuhan Internasional Sekupang itu diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara dan domestik untuk berkunjung ke Batam.
“Shuttle bus ini gratis bagi wisatawan yang datang melalui Sekupang dengan rute Pelabuhan Internasional Sekupang ke Grand Batam Mall,” jelas Ardi.
Layanan shuttle bus ini merupakan salah satu strategi untuk mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2 juta orang pada tahun 2024.
Sementara itu, Komisaris Pelabuhan Internasional Sekupang Kota Batam, Pipin Kusnadi, mengatakan bahwa shuttle bus ini merupakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan bagi wisatawan.
“Pelabuhan Internasional Sekupang terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk menarik lebih banyak wisatawan,” ujar Pipin.
Pipin berharap dengan adanya shuttle bus ini, jumlah penumpang yang melewati Pelabuhan Internasional Sekupang Kota Batam akan semakin meningkat. “Ke depan, kami memiliki banyak rencana pengembangan pelabuhan untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan,” tambah Pipin.
(sus)