Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Ada Pasar Komik Bandung 2017 Akhir Pekan Ini!

Adam

Terbit

|

BAGI para komikus dan penggemar komik, akhir pekan ini, 13 hingga 14 Mei 2017, wajib datang ke Kota Bandung, Jawa Barat. Seluruh pecinta komik dari berbagai daerah akan berkumpul di Braga City Walk dalam acara Pasar Komik Bandung (Pakoban) ke 6.

Pakoban 6 akan digelar mulai dari pukul 10 pagi hingga 8 malam, dengan menghadirkan aneka karya industri kreatif berbasis media. Misalnya, komik, animasi, dan permainan yang kini sudah berkembang sangat pesat di Indonesia. Acara tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk, alias gratis. Demikian dikutip dari wisatabdg.com, Jumat, 12 Mei 2017.

Adapun peserta yang akan hadir di Pakoban 6, antara lain, Akademi Samali, Kedubes Bekasi, Mochi Circle, Komikin Ajah, Aletheui Circle, Acrhfriend, Oksid, Panyoet, Komik Aceh,  Arigato Macaroni!, ArtLine Magazine, DAR! Mizan, Bandung StripArt, Zettamind Studio, Bentang Pustaka, BGA, Broken Stuff, BumiLangit, dan masih banyak lagi.

Diketahui, Pasar Komik Bandung merupakan wadah bagi para komikus dan penggemar komik di Indonesia untuk bertukar pikiran dan mengasah kreativitas. Karena, berbagai kegiatan seperti mendongeng hingga gelar wicara (talk show) terkait komik ada di sana.

BACA JUGA :  Saat Para Ratu Kecantikan Tanpa Make Up ; Ini 10 Ratunya!

Semua komik yang ada di Pakoban asli karya anak bangsa. Begitu pun dengan ceritanya, semua bercerita tentang Indonesia.

Acara ini pertama kali digelar pada tahun 2009, oleh Forum Komik Bandung (komik.bdg) bersama komunitas komik Bandung KOMIKARA. Konsep yang ditawarkan berupa eksebisi.

Dengan adanya acara tersebut, diharapkan dapat membantu para komikus untuk menunjukkan potensi mereka kepada elemen industri, baik itu dari penerbit, pembaca, hingga sesama teman penggiat seni visual. Dalam kegiatan itu pun, para praktisi dan peminatnya yang mencakup segala rentang usia, kini tidak hanya hadir sekadar sebagai penikmat namun juga sebagai pencipta atau kreator.

Pasar Komik Bandung diharapkan dapat menjadi wahana untuk semakin menumbuhkembangkan atmosfir kreatif di Indonesia secara umum, dan kota Bandung khususnya. ***

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook