Hubungi kami di

Ini Batam

Baksos BKDI Bersama RSBP Batam Sentuh Masyarakat Terpencil Kota Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

SALAH satu rangkaian kegiatan tahunan yang digelar setiap bulan suci ramadhan, Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam bersama RSBP Batam menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat berupa kegiatan pengobatan gratis, penyuluhan pencegahan penyakit hipertensi dan buka puasa bersama di Desa Sijantung, Pulau Galang Jembatan 5 Barelang pada Minggu (26/5).

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu media silaturahmi bagi karyawan BP Batam untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu, tim media RSBP juga melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis” Ungkap Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady, saat kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Sigit Riyarto, Direktur Rumah Sakit BP Batam sekaligus ketua pelaksana bakti sosial dan pemeriksaaan kesehatan gratis, mengatakan bahwa program ini sudah dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh BKDI BP Batam. Aksi bakti sosial ini berupa penyuluhan pencegahan penyakit hipertensi, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian sembako kepada masyarakat dan penyerahan bantuan kepada Mesjid Jami’ Baiturahman serta anak yatim.

“Kami memberikan apresiasi atas rasa antusiasme warga Desa Sijantung menyambut kadatangan dalam melalui kegiatan Baksos ini. Selain merupakan kegiatan rutin, kami ingin hadir di tengah masyarakat untuk mengingatkan pentingnya kesehatan dengan cara deteksi dini,” Ujar Sigit

BACA JUGA :  Tawur Kesanga dan Festival Ogoh-Ogoh Sambut Nyepi di Batam

Sigit juga menyampaikan lokasi Desa Sijantung ini cukup jauh dari akses pelayanan kesehatan sehingga ini merupakan bagian dari bakti BP Batam kepada masyarakat dibidang kesehatan. Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 orang warga Desa Sijantung Pulau Galang.

“RSBP Batam ingin masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan secara gratis. Dalam kesempatan ini lebih memberikan penyuluhan untuk mecegah penyakit hipertensi sebagai penyakit paling banyak diderita terutama dikalangan lansia” Ungkap Sigit disela-sela penyuluhan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan menggunakan Mobile Medical Check Up yang merupakan layanan terkini dari RSBP.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga setempat. “Selain mendapatkan sembako gratis saya beserta seluruh warga melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis dari tim medis RSBP. Dengan pengobatan ini, saya bisa menjalankan bulan suci ramadhan dengan sehat. semoga dibalas oleh Allah SWT,” ujar Said Adnan salah seorang masyarakat Desa Sijantung Pulau Galang.

Said berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan tiap tahun dan semoga pemeriksaan kesehatan serta bantuan sembako yang diberikan kepada kami dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama kepala BP Batam dengan masyarakat Desa Sijantung.

*(zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook