Hubungi kami di

Ini Batam

Banjir Kesenian dan Budaya Daerah di Even Batam Menari

iqbal fadillah

Terbit

|

Kasie Humas dan Publikasi BP Batam Sazani (kiri) dan Ketua Panitia Pelaksana Batam Menari Dendi Gustinandar (kanan) : © GoWest.ID

EVEN kegiatan Batam Menari 2018 yang akan diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam, mulai mendekati hari pelaksanaan.

Pantauan di kawasan Kantor BP Batam, pihak panitia sudah menyiapkan panggung utama yang berada di kawasan bundaran BP Batam.

Tidak hanya itu. Berbagai persiapan dan susunan acara juga telah disiapkan oleh pihak panitia dalam kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Car Free Night.

“Jadi inti kegiatan Batam Menari ini tidak hanya untuk memecahkan rekor Muri saja, dan juga sebagai ajang untuk menarik wisatawan untuk datang ke Batam. Tetapi juga sebagai ajang untuk bersilahturahmi seluruh masyarakat Batam bersama dengan kerabat, dan juga sanak family,” ujar Ketua Panitia Batam Menari, Dendi Gustinandar.

Berbagai rangkaian kegiatan juga telah disiapkan oleh pihak panitia.

Mulai dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 April mendatang.

“Untuk di tanggal 7 April nanti kegiatan tidak hanya berpusat di panggung utama yang berada di bundaran saja. Tetapi kita menyediakan dua panggung lainnya yang berada di depan Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI) BP Batam, serta satu panggung lainnya yang akan kita adakan di depan Rumah Makan Pondok Gurih,” paparnya.

Pada tanggal 7 April mendatang, rangkaian kegiatan akan dimulai dari pukul 13.00 WIB dengan penampilan kesenian dari Paguyuban Punggowo yang akan menampilkan kesenian Turonggo Putro Mataram, Bentengan Maisowono, Jaranan Satrio Budoyo, serta Topeng Ireng Putro Tidar yang akan mengambil tempat di panggung yang berada di depan kantor PDSI BP Batam.

“Selain itu, di waktu yang sama di panggung kedua yang berada di depan restoran Pondok Gurih akan ada penampilan dari teman – teman Batalyon khusus Infranteri Raider 136 Batam yang akan menampilkan tim drum band mereka dan penampilan seni lainnya dari pihak Batalion,” lanjut Dendi.

Pertunjukan seni dan budaya ini kemudian akan dilanjutkan kembali di kawasan Bank BRI Batam Center, dimana akan ada penampilan dari Komunitas Line Dance Batam pada pukul 14.30 WIB yang akan tampil selama 3 jam.

BACA JUGA :  Warga Swedia Positif Covid-19 di Singapura, Tim Gabungan Lakukan Contact Tracing di Batam

“Dilanjutkan penampilan Komunitas Salsa, Paguyuban Masyarakat Nusa Tenggara Barat yang menampilkan kesenian Tari Tobelo, serta penampilan Garuda Airline yang akan menampilkan Falshmob. Dan masih di lokasi yang sama di depan Bank BRI juga akan ada Zumba on The Street,” katanya.

Untuk kegiatan di panggung utama sendiri, pada tanggal 7 April akan dimulai dengan launching program Go Green, Go Clean, Go Pray, Go Equal, serta Go Health yang akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

“Program – program ini kita rancang untuk mengajak masyarakat Batam agar sama – sama dapat menjaga Batam menjadi Kota yang bersih, berbudaya, dan lebih baik,” tuturnya.

Kemudian masih bertempat di panggung utama setelah launching program tersebut akan dilanjutkan dengan Dzikir Barat yang akan dilaksanakan oleh Pemuda Tempatan Nusantara (Paten), dan penampilan dari Diary Of Enstein yang merupakan band beraliaran Alternatif dan dilanjutkan dengan Tari Rampak Melayu dan penampilan dari Komunitas Ska.

Untuk di tanggal 8 April, seluruh kegiatan akan berpusat di panggung utama yang berada di Bundaran BP Batam. Kegiatan akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi, dengan penampilan tari kolosal yang akan dipertunjukkan oleh International Nature Loving Association (INLA) dari Maha Vihara Maiterya Batam.

Dilanjutkan dengan penampilan Reog Kolosal dari Paguyuban Punggowo, serta penampilan beberapa Band Hip – Hop dan Jazz serta penampilan Band Reggea dari Kota Batam.

“Selain itu, sudah ada 200 stand kuliner yang akan kita hadirkan bagi seluruh masyarakat Batam yang datang mulai dari stand jajanan pasar dan juga stand makanan berat,” ungkapnya.

Sebelum menuju kegiatan puncak yang akan menampilkan Tari Rampai Batam, kegiatan akan dibuka oleh penampilan dari Saskia Gotik, Angel Percusion, dan juga penampilan tari pembuka dari Kinarya GSP.

(*/GoWest.ID)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook