Hubungi kami di

Ini Batam

Berawal Dari “Welcome To Batam” LDK Kini Punya Rumah Sendiri

Mike Wibisono

Terbit

|

Lapak Deret Kuliner : © gowest.id

BERAWAL dari berjualan dengan membuka stand pinggir jalan, kini Lapak Deret Kuliner (LDK) Batam telah memiliki rumah sendiri.

Adanya Lapak Deret Kuliner ini sendiri, berawal dari komunitas yang terbentuk antara para pedagang kuliner yang kerap ada di sekitaran area Welcome To Batam dan juga disamping DPRD Batam.

“Kalo pada tahu stand yang dulu sering berjualan di samping DPRD Batam, dan di dekat Welcome To Batam. Ya itu semua anggota dari komunitas ini,” ujar Founder Lapak Deret Kuliner, Om Barbie, Senin (05/02/2018) kemarin.

Ia menambahkan adanya ide untuk memiliki rumah sendiri ini, dimulai dengan adanya penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.

Hal ini juga ditambah, dengan adanya pungutan liar yang kerap dilakukan pada para pemilik lapak.

“Banyaklah pungutan liar waktu para pemilik lapak ini, masih berdagang di sekitaran Welcome to Batam. Belum lagi aktifitas balap liar, yang kerap membuat masyarakat takut mendekat kesana,” tambahnya.

Dengan adanya konsep baru ini, para pelaku usaha kuliner ini kini memiliki ekspektasi tingi. Di Lapak Deret Kuliner ini, mereka kembali hadir dengan konsep yang dijamin membuat para pelanggan merasa betah untuk berlama lama nongkrong.

BACA JUGA :  Serap Dana 125,73 M | Sepanjang Tahun 2020 BP Batam Rampungkan 21 Proyek Infrastruktur

“Konsep sih tidak beda jauh dengan kopitiam yang sudah ada di batam umumnya, tapi yang membedakan ialah sajian kuliner yang kami sajikan.

Di lokasi ini lengkap sajian jajanan pasar yang dibuat secara homemade.

Para pelaku usaha juga kami batasin, untuk mengirimkan 3-5 produk unggulan nya setiap hari. Karena banyaknya para pelaku usaha yang gabung,” paparnya.

Tidak hanya itu, di LDK juga menghadirkan live accoustic yang akan menemani sarapan pagi, dan juga santap siang anda.

Masih belum cukup lagi?

Lapak Deret Kuliner juga menyediakan layanan Drive Thru sehingga mempermudah anda yang ingin menikmati menu disini tetapi juga dalam kondisi terburu-buru.

“Masyarakat juga jangan takut, dari total 49 tenant untuk produk bakery, jajanan pasar, gerobak, oleh-oleh, dan masakan rumah. Lebih dari 50 persennya sudah mengantongi sertifikat halal, kami juga membantu para pelaku usaha ini untuk pengurusan hal tersebut,” tuturnya.

Bagi anda yang ingin mencoba menikmati waktu bersama keluarga dan teman anda. Bisa dapat datang langsung ke Lapak Deret Kuliner, yang berada di Ruko KBC Batam Center.

 Gowest.id

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook