Hubungi kami di

Ini Batam

Bersih Bersih Telinga Gratis di RSBP Batam

Adam

Terbit

|

WARGA Batam bisa menikmati pelayanan bersih-bersih telinga gratis yang dilaksanakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam di Rumah Sakit BP, Sekupang, Batam, Kepri, Jumat (5/10/2018).

Direktur RSBP Batam, dr Sigit Riyanto mengatakan, kegiatan ini rangkaian hari bhakti BP Batam yang ke 47 tahun.

“Kami juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari BP Batam itu,” ujar Sigit.

Pihaknya menargetkan 200 peserta untuk ikut kegiatan tersebut. Namun seiringnya waktu, peserta terus bertambah.

“Kalau lewat dari 200 orang, kami akan tetap layani, seperti tadi sudah pada antrian 207, tetapi kami akan tutup pelayanan ini sebelum sholat jumat,” katanya.

Selain untuk merayakan hari bhakti BP Batam, kegiatan ini juga termasuk dalam program nasional. Termasuk bersih-bersih telingan maupin operasi sumbing.

Selama ini menurutnya, masyarakat sering sekali tidak punya waktu atau bahkan tidak punya uang untuk membersihkan telinga.

BACA JUGA :  Upacara Penurunan Bendera Pada Peringatan HUT RI Ke-75 Di Engku Puteri

“Kedengarannya sepele, tapi kalau dibiarkan akan berakibat fatal, makanya pemerintah pusat sedang menggalakkan program kesehatan, tidak hanya pengobatan namun juga ada penindakan,” kata dia.

Salah seorang peserta bersih-bersih telinga, Rifky sangat merasakan manfaat kegiatan tersebut. Ia bersyukur karena bisa memeriksakan telinganya secara gratis.

“Senang sekali, jarang ada pemeriksaan gratis, kalau kita ke rumah sakit pasti harus bayar, tadi itu gratis,” ujar Rifky usai membersihkan telinganya.

Selain bersih-bersih telinga, BP Batam juga akan melaksanakan sunatan masal yang dilaksanakan pada tanggal 6 Okteber dan 12 Oktober mendatang. Dengan menargetkan 200 peserta.

“Pelaksanaannya di klinik BP Batam yang di Baloi, dan di RSBP Batam, jadi dibagi dua tempat,” ujar Sigit.

 

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook