Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Besok, Disdagin Tanjungpinang Gelar Festival Kampong Kite di Melayu Square

Terbit

|

Kepala Disdagin Kota Tanjungpinang, Riany, rapat persiapan Festival Kampong Kite. F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

UPAYA mendorong pengembangan usaha industri kecil dan menengah (IKM), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang akan menggelar Festival Kampong Kite di pelataran Melayu Square, Tepi Laut Tanjungpinang, Kepri, Minggu (27/11/2022) besok.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Riany, melalui Festival Kampong Kite diharapkan pelaku usaha IKM bisa melakukan promosi dan jual beli, serta memperluas akses pemasaran.

“Lewat festival ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan penjualan para pelaku IKM,” ucap Riany, Jumat (25/11/2022).

Festival Kampong Kite ini akan diikuti 40 pelaku IKM di bidang usaha kuliner. Selain menampilkan bazar juadah dari IKM, festival juga diisi hiburan.

BACA JUGA :  Serahkan BLT di Galang & Batam Kota, Marlin: Bantuan Tepat Sasaran, Manfaatnya Tepat Guna

“Nanti, disejalankan juga dengan penyerahan bantuan mesin dan peralatan untuk 147 pelaku IKM dan peresmian Melayu Square oleh wali kota,” sambungnya.

Bantuan peralatan itu, kata Riany, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Perindustrian (Kemensag) RI.

Penerima akan mendapatkan mesin dan peralatan seperti sealer, gas deep, ampia, mixer, spinner, oven deck, oven pengering, vacum sealer, mesin pemarut ubi, lapis legit, grubi, dodol, pemisah kedelai, tempe, semprong, pemotong singkong, dan pemotong lontongan kerupuk.

BACA JUGA :  Sirkuit F1 di Bintan Segera Ground Breaking, Dihadiri Presiden Jokowi

“Para penerima nanti akan menandatangai berita acara dan komitmennya untuk memanfaatkan, menjaga, serta merawat dengan sebaik-baiknya bantuan mesin dan peralatan yang diberikan,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan ini, tentu sebagai upaya pemerintah untuk mendukung para pelaku IKM meningkatkan produksinya dan menghasilkan produk berkualitas.

“Alat dan mesin itu dapat mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas produk dari IKM. Karena, kami ingin, para IKM yang difasilitasi dapat menjadi pionir untuk memacu daya saing IKM lainnya,” tutupnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid