Hubungi kami di

SPORT

Polandia Bekuk Arab Saudi, Grup C Memanas

Terbit

|

Kapten Polandia, Robert Lewandowski, usai cetak gol ke gawang Arab Saudi, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. F. Twitter @FIFAWorldCup

PERSAINGAN di Grup C Piala Dunia 2022 makin panas, setelah Polandia berhasil mengalahkan Arab Saudi di Education City Stadium, Sabtu (26/11/2022)Al WIB, dengan skor 2-0.

Arab Saudi tampil luar biasa dan penuh semangat sejak awal babak pertama. Skenario bisa lolos ke 16 besar jika mampu mengalahkan Polandia membuat para pemain Green Falcons tampil luar biasa.

Permainan cepat Arab Saudi membuahkan hasil pada menit ke-13. Mohamed Kanno melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah melakukan umpan satu-dua. Namun Wojciech Szczesny berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Drama terjadi pada menit ke-43, ketika Arab Saudi mendapat tendangan penalti karena Krystian Bielik melanggar Saleh Al-Shehri. Wasit Sampaio memberi penalti setelah melihat VAR.

Polandia pantas berterima kasih kepada kiper Wojciech Szczesny yang melakukan double save. Kiper Juventus itu menggagalkan penalti Salem Al Dawsari, dan memblok tendangan Mohammed Al Burayk yang memanfaatkan bola rebound.

BACA JUGA :  Inter Milan Benamkan Crotone 6-2 | Laturo Martinez Cetak Hattrick

Pertandingan terus berlangsung menarik di sisa babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama. Polandia unggul 1-0.

Memasuki babak kedua Szczesny kembali menjadi momok bagi Arab Saudi dengan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

Arab Saudi kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Feras Al-Brikan yang mendapatkan umpan di dalam kotak penalti melepaskan tembakan kaki kiri yang sayangnya masih berada di atas mistar gawang Szczesny.

Polandia nyaris memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas Arab Saudi pada menit ke-63. Umpan akurat dikirimkan Frakowski dari sisi kiri dan mampu disundul oleh Milik tetapi sundulannya masih membentur mistar gawang Green Falcons.

Tiga menit berselang giliran Lewandowski yang mendapatkan kesempatan untuk menempatkan namanya di papan skor.

Sontekan Lewandowski di kotak penalti ditepis Al Owais dan bola bergulir mengenai tiang kiri gawang. Skor masih tetap 1-0.

BACA JUGA :  SEA Games 2021 (2022): Malaysia Bungkam Thailand 2-1 Berkat Gol di Injury Time

Polandia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Lewandowski pada menit ke-82.

Penyerang Barcelona itu membobol gawang Al Owais memanfaatkan kesalahan Al Malki yang tidak lengket menahan bola operan rekan setimnya. Bola direbut Lewandowski yang dengan tenang mengecoh kiper Arab Saudi.

Lewandowski mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Berduel langsung dengan Al Owais, tendangan cungkil kapten Polandia itu masih bisa diblok oleh kiper Arab Saudi tersebut.

Hingga akhir laga, Polandia unggul 2-0. Dengan hasil ini, Polandia berhasil memuncaki klasemen Grup C. Tapi, persaingan masih bisa ditentukan hingga akhir penyisihan grup, jika pada laga dini hari nanti, Argentina mampu mengalahkan Meksiko.

(*)

Sumber: CNN Indonesia

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid