Hubungi kami di

Dunia

Biden Serang Trump Soal Covid-19 | Debat Calon Presiden AS

ilham kurnia

Terbit

|

Donald Trump & Joe Biden, © courier journal

CALON Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden saling serang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam debat terakhir calon Presiden Amerika Serikat sebelum pemilu diselenggarakan pada 3 November nanti.

Trump kembali mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat dari Partai Republik.

Dalam debat terakhir Kamis, 22 Oktober 2020, Biden menyentil cara Presiden Trump menangani wabah virus corona. Sedangkan Trump menggunakan tuduhan korupsi pada Biden dan keluarganya, yang belum terbukti.

“Siapa pun yang bertanggung jawab atas banyaknya kematian tidak seharusnya menjadi Presiden Amerika Serikat,” kata Biden.

Mendapat serangan dari Biden, Trump pun membela diri dengan mengatakan pihaknya telah melakukan upaya dalam mengatasi wabah virus corona, namun wabah Covid-19 ini adalah pandemi yang terburuk.

Trump mengatakan sebuah vaksin yang potensial (penangkal virus corona) akan keluar dalam beberapa Minggu lagi. Akan tetapi, sebagian besar ahli, termasuk pejabat pemerintah, mengungkap vaksin ini kemungkinan baru siap pertengahan 2021.

BACA JUGA :  Curhatan Muslim yang Berpuasa 23 Jam

Trump dalam debat pada Kamis, 22 Oktober kemarin terlihat sedikit berbeda dibanding debat pertama pada September 2020. Trump pada Kamis kemarin tampak menahan intonasi suaranya.

Dalam debat Kamis kemarin kedua calon presiden Amerika Serikat itu juga masih saling serang sisi personal keduanya sehingga memperlihatkan minimnya sikap saling menghormati.

Debat diselenggarakan di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat dan disiarkan oleh stasiun televisi. Debat pada Kamis itu bisa dikatakan kesempatan terakhir bagi Trump untuk membentuk kembali sebuah kampanye setelah selama ini Amerika Serikat disibukkan oleh pandemi virus corona, yang telah menewaskan lebih dari 221 ribu orang di penjuru Negeri Abang Sam tersebut.

Beberapa jajak pendapat memperlihatkan, Biden unggul dari Trump, kendati di beberapa negara bagian memperlihatkan adanya persaingan ketat antar keduanya.

(*)

Sumber : Reuters

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook