Hubungi kami di

Ini Batam

Catat! 2023, Disnaker Batam Sediakan 37 Pelatihan Tenaga Kerja

Terbit

|

Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti. F. Dok. Humas Pemko Batam

SEBANYAK 37 pelatihan tenaga kerja (naker) akan digelar sepanjang tahun 2023. Pelatihan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam itu, untuk berbagai bidang yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Batam.

Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti, mengatakan pelatihan naker tersebut seperti pelatihan bidang sumber daya manusia (SDM), bidang pengelasan (welder), bidang manufaktur, bidang kelistrikan, bidang pramusaji, dan lain-lain.

BACA JUGA :  Bank Syariah Indonesia Berikan Bantuan Dana Pembangunan ke Masjid Al Ishlaah

“Jadi ada 37 pelatihan tenaga kerja yang kami siapkan di tahun 2023 di Batam,” ujar Rudi, Rabu (30/11/2022).

Dari pelatihan itu, lanjut Rudi, nantinya ada sekitar 700-an tenaga kerja yang akan diterima untuk mengikuti pelatihan yang difasilitasi oleh Disnaker itu.

“Angka itu belum pasti, saat ini rencananya baru sekitar 700-an peserta yang kami sediakan, tapi kemungkinan akan ada pengurangan karena menyesuaikan dengan anggaran,” katanya.

BACA JUGA :  Batam masuk Zona Hijau | Kamaludin Himbau Warga Tetap Waspada

Jumlah pelatihan tenaga kerja tahun 2023 itu meningkat dibandingkan tahun 2022 yang hanya ada 25 pelatihan tenaga kerja.

“Lebih banyak dari tahun 2022, tahun ini jumlahnya ada 25 pelatihan yang digelar dan pesertanya ada 630 orang,” sebutnya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid