Hubungi kami di

SPORT

Costa Club Gelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se Kota Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

Ketua Panitia Pelaksana, Renny berpoto bersama dengan pemenang lomba dihari pertama kejuaraan renang antar perkumpulan se kota Batam, Sabtu (21/11). Photo : @Zhr/GoWestId

SEBANYAK 90 orang peserta mengikuti Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Se Kota Batam Costa Club 2020, yang digelar di Kolam Renang Club House Costarica, Batam Centre.

Kejuaaran renang yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (21-22 November 2020) ini, diikuti oleh 8 dari 15 perkumpulan (klub) Renang yang ada di kota Batam.

Menurut ketua panitia acara, Renny, kejuaraan renang yang untuk pertama kalinya digelar di masa pandemi Covid-19 ini, bertujuan sebagai sarana untuk pencarian dan pembinaan calon atlit renang usia dini kota Batam, serta sebagai sarana penyegaran bagi atlit-atlit muda selama pandemic Covid-19.

Renny juga menambahkan, kejuaraan yang digelarnya ini telah mendapat ijin dan restu dari pihak terkait seperti pengurus PRSI kota Batam, Dinkes Kota Batam, Kepolisian Polsek Batam Kota dan Satgas Covid-19 kota Batam.

“Ya kami menggelar kegiatan ini sebagai sarana penyegaran selama pandemi covid-19 ini, sekaligus pencarian dan pembinaan calon atlit-atlit muda olahraga renang di kota Batam. Kami juga mendapatkan dukungan untuk menggelar kegiatan ini dari berbagai pihak, baik pemerintah, PRSI kota Batam melalui Ketua PRSI bapak M Al Ichsan, Kepolisian maupun sponsor” jelas Renny di sela-sela acara, Sabtu (21/11).

Renny yang juga pimpinan manajemen pengelola kolam renang di Club House Perumahan Costarica ini menjelaskan, even yang dihelat oleh pihaknya ini tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, untuk menghindari hal-hal yang buruk yang tidak diharapkan.

BACA JUGA :  Raih Kemenangan Perdana, Sampdoria Gulung Fiorentina 2-1

“Kami tetap menjaga protokol kesehatan. Kita batasi setiap orang yang akan masuk area arena perlombaan. Hanya panitia, atlit dan pelatihnya serta tim kesehatan yang boleh masuk area ini dan semuanya harus dicek dulu suhunya sebelum masuk” tambah Renny.

Kejuaraan renang antar perkumpulan yang diikuti oleh 40 peserta laki-laki dan 50 perempuan ini, memperlombakan dengan 5 kategori pelombaan dari berbagai Kelompok Usia anak-anak, antara lain Kelompok Usia (KU) Pemula (usi 7 tahun ke bawah), KU 5 (usia 8 dan 9 tahun), KU 4 (usia 10 dan 11 tahun), KU 3 (usia 12 dan 13 tahun) dan KU 2 (usia 14 dan 15 tahun).

Sedangkan nomor yang diperlombakan terdiri dari nomor 50 m dan 100 m gaya bebas putra/ putri, 50 m dan 100 m gaya dada putra/putri, 50 m dan 100 m gaya kupu-kupu putra/ putri dan 50 m gaya punggung putra/ putri.

Di hari pertama acara (Sabtu, 21/11) kemarin telah digelar perlombaan dan pembagian hadiah untuk kategori kelompok usia pemula dan kelompok usia 5. Sedangkan untuk kelompok usia 4, 3 dan 2 akan digelar pada hari ini mulai pagi hingga selesai.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook