Hubungi kami di

Berita

Danau Tigi Yang Perawan di Deiyai

Mike Wibisono

Terbit

|

PESONA keindahan alam Papua telah tersohor hingga ke mancanegara. Menjelajah ke bumi Cendrawasih seakan tak ada bandingannya, karena di sana tersimpan pesona alam yang memukau.

Tak hanya keindahan pesisir pantai, daerah pegunungan Papua juga, banyak terdapat tempat wisata. Salah satunya adalah Danau Tigi, letaknya persis di kaki Dunung Deiyai.

Danau Tigi berada di Kabupaten Deiyai, Papua. Danau ini terletak 1.700 meter di atas permukaan laut dan memiliki kedalaman hingga 150 meter. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat danau ini beriklim pegunungan yang sangat dingin.

Danau Tigi memiliki wisata alam yang luar biasa, suasana yang sejuk dan menyegarkan, hamparan air yang jernih, serta pemandangan yang memesona di bawah kaki Gunung Deiyai. Hal ini merupakan sebagian kecil saja dari deskripsi keindahan Danau Tigi yang mengagumkan.

Di tengah Danau Tigi terdapat Pulau Duamo yang memberikan nilai tersendiri. Tempat wisata yang sangat menarik perhatian bagi wisatawan. Sehingga banyak wisatawan lokal berkunjung di Pulau Duamo itu. Jelang matahari terbenam, keeksotisan Danau Tigi kian memikat. Perahu nelayan yang mulai menepi dari danau, serta ditimpali oleh burung-burung kecil yang terbang rendah dan sesekali menyambar air.

BACA JUGA :  Penyelesaian Senjata Impor Melalui Rakor

Banyak pengunjung akan berbondong-bondong ke pulau tersebut. Namun, seperti dikutip laman deiyaikab.go.id, danau tersebut hingga kini baru diketahui oleh warga setempat. Sedangkan, wisatawan domestik dari daerah lain maupun mancanegara belum mengetahui keberadaan danau berair biru nan indah ini.

Warna air biru milik Danau Tigi menjadi daya tarik bagi kaum wisata lokal. Ketika sore hari, desiran angin di danau melampiaskan bebatuan bagaikan gemerlap lampu pijar.

Sulit untuk membayangkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi selain Danau Tigi, karena di sini Anda dapat melakukan berbagai macam hal yang menyenangkan untuk menikmati keindahan alam seperti mengunjungi danau lain yang ada di sekitar Deiyai. Udaranya bersih dan sejuk harmonis dengan suasana masyarakatnya yang ramah, sehingga membuat wisatawan akan datang kembali setelah mengunjungi danau ini. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook