Hubungi kami di

Dunia

“Darth Vader”, Si Pembersih Sampah

Mike Wibisono

Terbit

|

PRIA asal Virginia, Amerika Serikat ini bukan salah satu bintang dalam film Star Wars walaupun berkostum ala Darth Vader di film itu .  Dia juga bukan sedang bergaya untuk ikut Karnaval. Kostum yang dipakainya itu adalah kostum harian kerjanya. Lantas, Kerja apa dia?

Siapa sebenarnya Darth Vader itu? Pria itu dikenal dengan nama alias Henry Wakley. Beberapa minggu ini, Wakley bekerja sukarela memungut sampah di pinggir Route 460 di Blacksburg. Dan, itulah pakaian kerja hariannya!

Wakley sebenarnya seorang pebisnis. Ia sering menghabiskan sebagian besar waktunya di Selandia Baru. Belakangan ini, ia memutuskan mengenakan jubah Darth Vader dan memungut sampah selama beberapa minggu di kotanya, Blackburg – Virginia.

“Saya berada di sini dan berdandan seperti ini untuk membuat pengemudi tersenyum,” ujar Wakley kepada WSBS-TV.

Foto : wsbs.com

Foto : wsbs.com

Menurut Wakley, ia melakukan pekerjaan sukarela itu karena peduli dengan kebersihan. Ia berharap kostum Dark Vader yang dikenakannya akan menginspirasi orang lain untuk menjaga jalan tetap bersih.

BACA JUGA :  Krisis Politik Venezuela Makin Panas

“Kita perlu mengakhiri perilaku destruktif ini untuk mengembalikan galaksi,” kata Wakley.

Wakley menceritakan kisah lucu terkait kostum yang dikenakannya. Ia mengaku ada orang yang melapor ke polisi setelah melihat “Batman” berjalan di sepanjang sisi jalan raya.

Departemen Perhubungan Virginia sendiri akhirnya berterima kasih kepada pria ini untuk layanan yang diberikannya kepada masyarakat.

“VDOT Salem District ingin mengucapkan terima kasih kepada Darth Vader yang membantu kami menjaga jalan raya ‘di galaksi’ tetap bersih. Dia mengambil istirahat pada hari Jumat dari jadwal sibuk dan menggunakan kekuatan untuk memungut sampah di sepanjang Route 460 di Blacksburg, yang diadopsi sebagai bagian dari Highway Program,” ujar departemen itu dalam sebuah postingan. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook