Hubungi kami di

Ini Batam

DED Pembangunan Jalan Tol Batam Akan Ditinjau Ulang

Terbit

|

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo : © Ist.

DETAIL Engineering Design (DED) jalan tol Batam akan dikaji ulang lagi. Hal ini menyusul rencana pembangunan  jalan tol Batam bakal dipadukan dengan LRT.

“DED (jalan tol) yang dulu, ada. Tapi mesti kami lihat lagi dengan adanya rencana baru jalan tol dengan LRT,” kata Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Rabu (15/08/2018).

Konsep keduanya, lanjut Lukita, akan diintegrasikan. Namun mantan Lukita juga menambahkan belum bisa memastikan, kapan pengerjaan jalan tol Batam akan dilakukan.

Terlepas dari hal itu, Lukita menegaskan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Batam dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

BACA JUGA :  Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Sekretariat Kabinet: Saya Bangga dengan Kepemimpinan Pak Lukita

Itu terkait tindak lanjut masuknya jalan tol Batam ke dalam rencana proyek strategis pemerintah 2018.

“Kami akan bicarakan lagi dengan Pemko dan PU,” kata Lukita.

Sebelumnya diberitakan, proyek pembangunan infrastruktur jalan tol Batuampar-Mukakuning-Bandara Hang Nadim (25km) di Batam, kembali masuk ke dalam proyek strategis nasional Indonesia 2018.

Hal ini iperkuat lagi dengan adanya Peraturan Presiden Nomor 56 Tahun 2018.

Sebelumnya, proyek ini telah masuk dalam program pemerintah 2016 lalu. Namun saat itu belum ada kepastian kapan terealisasinya hingga diajukan kembali masuk pada proyek strategis 2018.

BACA JUGA :  Lukita-Basyid Resmi Daftar ke KPU Batam

Deputi IV BP Batam, Eko Budi Soepriyanto mengatakan, meski kembali masuk dalam proyek strategis pemerintah tahun ini, bukan berarti pengerjaannya akan mulai dilakukan tahun ini.

“Tak mesti. Karena kan harus penganggaran lagi dan lain sebagainya. Tapi yang penting proyek itu sudah masuk dalam proyek strategis nasional,” kata Eko, belum lama ini.

Menurutnya, setelah proyek jalan tol itu masuk ke dalam proyek strategis pemerintah, sekarang tinggal pembicaraan di Kementerian Pekerjaan Umum untuk menindaklanjutinya.

(GoWestID/ *)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid