Hubungi kami di

Berita

Dibantai Jepang, Tim Voly Indonesia Gagal ke Final

nien bagaskara

Terbit

|

TIM Voli Indonesia pada semifinal Kejuaraan Senior Voli Asia ke-19 di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Senin petang (31/7/2017), harus mengakui keunggulan Tim Jepang dengan skor 0-3 (17-25, 24-26, 25-23).

“Kami akui teknik dasar mereka bagus, kerja sama tim juga bagus, walau pada set kedua Tim Voli Indonesia mampu mengimbangi,” kata Pelatih Tim Voli Indonesia, Samsul Jais, usai laga.

Samsul mengatakan, kelemahan yang sering terjadi pada pemain Tim Voli Indonesia adalah pada penerimaan bola pertama lawan dan servis, sehingga perlu dievaluasi jelang SEA Games Malaysia.

“Beberapa pemain mampu mengatasi masalah dasar tersebut, seperti pada set kedua dan sempat unggul empat angka, namun tertinggal karena mental lawan lebih baik,” katanya.

Pada pertandingan itu, Agung Seganti tertinggal dengan selisih delapan angka pada set pertama, namun memasuki set kedua sempat unggul empat angka meski pada akhirnya harus mengakui keunggulan Jepang dengan angka tipis 26-24.

Pada set ketiga, Nurmulki Rivan yang menjadi pencetak angka terbanyak dari Indonesia pada pertandingan malam ini sempat tampil gemilang, dengan beberapa smasnya yang langsung masuk ke jantung pertahanan Jepang.

Namun kembali Indonesia harus mengakui keunggulan Negeri Matahari Terbit tersebut, dan kalah dengan angka 25-23, sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan untuk Jepang.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Samsul Jais hanya berpeluang merebut posisi tiga besar. Lawan yang akan dihadapi adalah Korea Selatan, yang di semifinal lainnya kalah dari Kazakstan dengan skor 2-3 (20-25, 15-25, 25-17, 25-23, 14-16).

Laga perebutan gelar ketiga akan dilaksanakan Selasa (1/7) dan setelahnya pertandingan final perebutan juara Asia antara Jepang dan Kazakstan juga akan digelar. (*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook