Hubungi kami di

Kota Kita

Distribusi Set Top Box untuk Rumah Tangga Miskin di Kepri Sudah 89 Persen

Terbit

|

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan. F. Dok. Bursakota.co.id

KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri, Hasan, menyebutkan distribusi set top box (STB) di Kepri sudah mencapai 89 persen dari 22.715 bantuan STB yang diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Hasan mengatakan STB diberikan secara gratis kepada rumah tangga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) wilayah Kepri.

“Jadi untuk Kepri ada sebanyak 22.715 STB yang diterima dari Divisi Penyiaran Kominfo, dari jumlah tersebut, hampir keseluruhan atau sudah 89 persen yang tersalurkan ke masyarakat yang terdaftar di DTKS ke tujuh kabupaten/kota,” ujar Hasan, Senin (5/12/2022).

BACA JUGA :  Gelar Bazar hingga Pesta Rakyat Sambut Hari Jadi ke-239 Kota Tanjungpinang

Untuk sisanya dari 89 persen itu, kata Hasan lagi, karena ada sebagian STB yang tertahan di Batam sekitar 3.000 STB yang akan disalurkan ke Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

“Karena Batam ini kawasan perdagangan bebas (Free Trade Zone), jadi kami sedang mengurus keluarnya STB tersebut,” kata dia pula.

Hasan menjelaskan, dari jumlah 22.715 itu didapat dari dua bantuan. Pertama bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 11.000 dan sisanya dari swasta.

BACA JUGA :  Meriahnya Pawai 1 Muharam 1444 di Tanjungpinang

Namun Hasan menyebutkan bahwa sebelumnya Kepri mendapat bantuan sebanyak 31.815 STB sampai akhirnya ada perubahan dari pemerintah pusat.

“Kementerian Kominfo kami mendapat beberapa perubahan, awalnya surat dari Divisi Penyiaran bersama Kominfo bahwa untuk STB berdasarkan data DTKS di Kepri 31.815, ternyata update akhir kemarin dikurangi menjadi 22.715,” ujarnya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid