Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Puluhan IKM Binaan Disdagin Tanjungpinang Tampil di Roadshow Batam Batik Fashion Week

Terbit

|

Stan IKM Tanjungpinang di acara roadshow Batam Batik Fashion Week 2022, di lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang. F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

ROADSHOW Batam Batik Fashion Week 2022, dimanfaatkan industri kecil dan menengah (IKM) binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang untuk memperkenalkan produknya.

Sedikitnya, 25 IKM Tanjungpinang akan mengikuti pameran di acara roadshow Batam Batik Fashion Week 2022 yang diselenggarakan Dekranasda Kota Batam di lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Kepri, hari ini, Selasa (5/12/2022).

Kepala Disdagin Kota Tanjungpinang, Riany, mengatakan pihaknya melibatkan puluhan pelaku IKM dalam acara roadshow Batam Batik Fashion Week tersebut.

“Siang ini, ada sekitar 25 pelaku IKM dari sektor pangan, kerajinan, dan sandang yang dilibatkan. Produk yang mereka pamerkan di bazar beragam,” kata Riany, Selasa (6/12/2022).

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Kurir 7,3 kg Sabu Asal Malaysia di Karimun Kepri

Melalui acara ini, Riany berharap dapat menumbuhkan perekonomian daerah sekaligus mempromosikan produk unggulan IKM yang ada di Kota Tanjungpinang kepada masyarakat secara luas.

“Ini menjadi strategi kami untuk menguatkan sinergi kolaborasi, baik pemerintah maupun dunia usaha, dan tentu saja menjadi kesempatan bagi pelaku IKM memperluas pemasaran produknya,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Tanjungpinang, Surya Dharma Sarno mengatakan untuk mendukung para IKM, pihaknya memfasilitasi tenda-tenda bazar. Ada sekitar sebelas tenda yang disiapkam untuk IKM binaan disdagin.

BACA JUGA :  Terlapor Kasus Korupsi Dana Hibah Dispora Kepri Kabur Usai Diperiksa Polisi

“Selain mereka memamerkan produknya dalam bazar. Siang ini juga, kita ikutsertakan 20 pelaku IKM untuk mengikuti pelatihan coaching class ecoprint,” ucapnya.

Setelah mengikuti pelatihan tersebut, diharapkan para pelaku IKM memiliki ketrampilan dalam membuat ecoprint. Sehingga ke depannya bisa mengembangkan sebuah produk yang mampu meningkatkan usaha mereka,” tambah Surya.

Gelaran roadshow Batam Batik Fashion Week tersebut diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti bazar exhibition, culinary bazar, craft coaching clinic, fashion show competition kategori umum dan remaja hingga malam puncak yang bakal dimeriahkan oleh artis ibukota Tyok Satrio.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid