Hubungi kami di

SPORT

Dua Pilar AC Milan di Ambang Hengkang

Terbit

|

Pemain AC Milan, Andrea Conti. © Twitter

TIM AC Milan dikabarkan telah memutuskan untuk menjual dua pemainnya, yakni Andrea Conti dan Samu Castillejo pada bursa transfer Januari 2021.

Melansir dari Calciomercato, Andrea Conti dan Samu Castillejo pasti akan meninggalkan I Rossoneri pada musim dingin nanti.

Andrea Conti dan Samu Castillejo sejatinya masih memiliki kontrak bersama AC Milan.

Namun, I Rossoneri tampaknya sudah enggan memakai jasa kedua pemain tersebut.

Conti yang kini berusia 27 tahun, sebetulnya digadang-gadang menjadi pemain andalan AC Milan di sektor bek kanan.

Potensinya yang menjanjikan pun membuat AC Milan tak ragu merekrutnya dari Atalanta senilai 24 juta euro (sekitar Rp 400 miliar) pada Juli 2017.

BACA JUGA :  Jelang Derby Milano | Big Match Penguasa Serie A

Namun, nasib Conti tak beruntung setelah mengalami cedera lutut pada awal kariernya di San Siro sehingga mempengaruhi performanya.

Pada musim lalu, pemain asal Italia itu dipinjamkan ke Parma, lalu kembali Milan setelah tim berjuluk Ducali itu terdegradasi ke Serie B.

Faktor lain yang membuat Conti berada di ambang pintu keluar San Siro adalah karena posisi bek kanan di AC Milan sudah begitu padat.

Selain dirinya, terdapat Davide Calabria, Pierre Kalulu, dan Alessandro Florenzi yang mengisi pos bek kanan I Rossoneri.

Situasi ini pun membuat Conti kalah saing sehingga belum diturunkan sang pelatih Stefano Pioli pada musim 2021-2022.

Conti masih terikat kontrak hingga Juli 2022. Namun, AC Milan dikabarkan bersedia melepas sang pemain secara gratis pada Januari, saat kontraknya tersisa enam bulan.

BACA JUGA :  Bungkam AC Milan | Inter Milan Semakin Nyaman Di Posisi Puncak

Di sisi lain, Samu Castillejo memiliki kontrak yang baru akan berakhir pada Juni 2023.

Calciomercato melaporkan, AC Milan terbuka dengan tawaran enam juta euro (sekitar Rp 100 miliar) untuk Castillejo yang mulai tersisih dari skuad utama.

Adapun Castillejo yang menjadi andalan AC Milan selama beberapa musim ini baru tampil sekali di Serie A 2021-2022 dengan catatan satu menit.

Pemain Milan berpaspor Spanyol itu sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Getafe pada musim panas 2021, tetapi dia akhirnya bertahan di San Siro.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook