Hubungi kami di

Ini Batam

Dukungan Kemenpar untuk 18 Agenda Pariwisata Batam di 2019

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi, salah satu lokasi wisata di Batam : © Insan Paino Irwansyah GoWestID

KEMENTERIAN Pariwisata memberikan dukungan terhadap 18 agenda pariwisata Kota Batam tahun 2019 mendatang. Dukungan diberikan melalui program Cross Border Event atau agenda wisata di lintas batas.

“Tahun depan kita dapat dukungan Kementerian Pariwisata untuk 18 cross border event. Bentuk dukungannya nanti disesuaikan dengan perencanaan anggaran di Kementerian,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata di Batam Centre, Jumat (28/12).

Ia mengatakan bentuk dukungannya bisa berupa promosi kegiatan ke luar negeri. Atau menghadirkan artis nusantara untuk tampil khusus menghibur wisatawan mancanegara.

Seperti tahun 2018 ini, Kementerian Pariwisata mengadakan kegiatan Golden Memories with Dewi Yul yang ditonton ratusan wisman Singapura dan Malaysia. Kemudian Concert Fiesta dengan artis Rossa yang juga banyak penggemarnya di negeri jiran.

“Melalui program cross border event 2018, Batam juga mendapat dukungan Kementerian untuk kegiatan Father’s Day dan Harris Funbike Barelang,” tutur mantan Kabag Humas Setdako Batam ini.

BACA JUGA :  Batam Segera Punya Lapas Khusus Wanita di Setokok

Adapun Cross Border Event 2019 yang akan dilaksanakan di Batam dimulai dengan perayaan Tiongkok New Year pada bulan Februari. Kemudian Batam Jazz and Fashion (Bajafash) pada 8-10 Maret. Dan di bulan yang sama akan digelar Titian Muhibah Serumpun Indonesia.

Dua agenda pariwisata di bulan April masuk Cross Border Event, yakni Festival Kampung Tua dan Batam Food Fiesta. Pada Mei 2019 akan digelar Batam Bershalawat dan Silaturahmi Keluarga Padang Bawean.

“Di bulan Juli ada empat agenda yang didukung kementerian, yaitu Nongsa Challenge, Batam Mooncake Festival, Tour de Barelang, dan Batam Fishing Festival,” sebut Ardi.

Gebyar Budaya Nusantara menyusul di bulan Agustus. Selanjutnya Vegetarian Food Fiesta di Oktober, dan Deepavali Celebration di November. Pada akhir tahun, empat agenda didukung Kementerian Pariwisata. Keempatnya termasuk dalam rangkaian Hari Jadi Kota Batam. Yaitu Kenduri Seni Melayu, Batam Fiesta (HUT Batam), Batam Great Sale, dan Kenduri Akhir Tahun.

 

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook