Hubungi kami di

Otto Keren!

Era Nissan Juke Berakhir, Nissan Kick Datang!

Mike Wibisono

Terbit

|

Nissan Kick, © Nissan Global

KEDATANGAN Nissan Kicks ke Indonesia, sekaligus menjadi langkah Nissan mengakhiri era Nissan Juke dari pasaran Tanah Air. 

Nissan Kicks bakal jadi penerus Juke untuk bersaing di segmen SUV kompak di Indonesia, bersaing langsung dengan Honda HR-V, Eclipse Cross, dan sejumlah crossover lainnya yang sudah lebih dulu eksis.

Berada di segmen yang sama dengan Juke, Nissan Kicks adalah jawaban konkrit dari Nissan Indonesia atas pertanyaan siapa penerus Nissan Juke yang identik dengan tampilan nyeleneh tersebut.

Selain itu, Nissan Kicks pun menjadi penegas kalau Nissan belum menyerah bertarung di pasar otomotif nasional, meski sejumlah pabrik ditutup dan merek Datsun harus dihilangkan.

Nissan Juke hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 2011.

Sampai kemudian digantikan Nissan Kicks, belum dilakukan perubahan signifikan, kecuali polesan-polesan minor dan penambahan tipe.

Kalau Nissan Juke punya tampilan yang nyeleneh, kebalikannya dengan Nissan Kicks yang tampilannya biasa saja, tapi teknologinya yang nyeleneh.

Mobil ini ditenagai oleh sistem e-Power, dengan mengandalkan mesin konvensional untuk mengisi daya motor listriknya. Sering disebut mobil hybrid, padahal ini mobil dengan sumber penggerak listrik.

Nissan Kicks e-Power menjadi mobil ramah lingkungan paling murah di Indonesia dengan harga di bawah Rp450 jutaan.

(*/mik)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook