Hubungi kami di

Inspirasi

Fungsi Lain Teras Rumah Yang Perlu Diketahui

Zilfia Sarah

Terbit

|

Ilustrasi, © 99.co

TERAS rumah merupakan salah satu bagian rumah yang menjadi ruang peralihan antara bagian luar dan dalam rumah, begitupun sebaliknya. Keberadaan teras rumah bisa menjadi area sirkulasi udara dan cahaya matahari alami. 

Posisi teras rumah tidak melulu berada di depan, bisa berada di samping atau belakang rumah. Umumnya, setiap rumah memiliki satu bagian teras, tetapi rumah dengan lahan yang luas mungkin bisa memiliki lebih dari satu teras rumah. 

Lantas, apa saja fungsi teras rumah bagi hunian Anda? Simak!

Teras Rumah Sebagai Area Bersantai Keluarga

Ilustrasi, © ndikhome.com

Teras rumah yang berada di samping atau belakang rumah bisa Anda gunakan sebagai area bersantai bersama keluarga. Bahkan, bisa menjadi tempat untuk bersantai di pagi hari sambil menyesap kopi untuk mengumpulkan semangat.

Untuk semakin menambah kesan sejuk dan menenangkan, Anda bisa melengkapi teras rumah dengan kolam renang, mini garden, atau kolam ikan. Tak lupa lengkapi dengan kursi santai dan meja. Dijamin suasana bersantai bersama keluarga akan semakin terasa!

Teras Rumah Sebagai Tempat Menerima dan Ruang Tunggu Tamu

Ilustrasi, © rumah123.com

Untuk teras rumah depan bisa Anda manfaatkan sebagai tempat menerima dan ruang tunggu tamu.

Karena posisinya yang berada di depan, teras menjadi ruang peralihan antara halaman rumah dengan ruang tamu, sehingga saat ada tamu yang datang teras bisa menjadi ruang tunggu tamu atau bahkan bisa Anda jadikan sebagai ruang tamu kecil dengan satu meja dan dua kursi.

BACA JUGA :  Instropeksi Untuk Pindah Profesi?

Jika Anda memiliki ukuran teras yang cukup luas, Anda bisa meletakan beberapa meja dan kursi sekaligus. 

Teras Rumah Sebagai Pelengkap Eksterior Fasad Rumah

Ilustrasi, © renovrumah.my.id

Sebagaimana diketahui, fasad rumah adalah suatu bagian luar dari sebuah bangunan, dan teras rumah bisa menjadi pelengkap eksterior fasad rumah.

Sederhananya, fasad rumah dianggap sebagai tampak luar atau depan dari suatu bangunan. Dalam hal ini, teras rumah depan bisa menjadi tampak luar atau depan dari hunian Anda.

Oleh karena itu, keberadaan teras rumah menjadi bagian penting dari fasad rumah. Karena tanpa adanya teras sebagai pelengkap eksterior fasad rumah, tampak depan rumah menjadi kurang proporsional. 

Teras Rumah Sebagai Area Makan

Ilustrasi, © dekoruma.com

Tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai area bersantai, teras yang posisinya berada di belakang rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai area makan santai keluarga. Apalagi jika Anda menyukai area makan yang sedikit terbuka, ini bisa menjadi inspirasi bagi hunian Anda. 

(*)

Sumber : Casa Indonesia 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook