Hubungi kami di

Ini Batam

Gandeng BUMN Bangun Taman Kota di Sei Panas

nien bagaskara

Terbit

|

Kantor pemerintah kota Batam : Istimewa

SALAH satu indikator kota yang bersahabat bagi warganya adalah banyaknya taman kota yang tersedia di berbagai penjuru kota. Batam sedang berbenah menjadi kota yang bersahabat bagi warganya. Saat ini pemerintah Kota Batam sedang menawarkan pembangunan taman ke sejumlah perusahaan. Partisipasi perusahaan diharapkan bisa terwujud melalui program tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan Kota Batam, Herman Rozie mengatakan saat ini sudah satu perusahaan yang menyatakan siap bangun taman dengan dana CSR.

“Kemarin dari PGN (PT Perusahaan Gas Negara) bilang ada CSR, mau bangun taman. Kita tawarkan simpang Flyover, tapi terlalu besar anggarannya. Jadi kita tawarkan di Simpang BNI,” kata Herman di Batam Centre, Jumat (8/12).

Menurutnya ada empat zona taman di Jalan Raja Haji Fisabilillah, simpang BNI Sei Panas tersebut. Nanti PGN akan memilih zona mana yang akan dibangun taman. Pemilihan zona disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Area Head PGN Batam, Amin Hidayat mengatakan pada intinya PGN berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya percantik Kota Batam. Saat ini proposal dan desain dari Dinas Perakimtan sudah ada di PGN Batam. Dan dalam waktu dekat PGN akan menyampaikan tanggapan terkait rencana pembangunan taman tersebut.

“Di Simpang BNI ini, kita lihat ada lokasi yang dibangun tugu monumental. Rencananya kita pilih titik itu. Kita sudah diberikan dokumennya, dan sudah ketemu dengan dinas terkait. Kami sedang proses,” ujar Amin.

Ia benarkan bahwa awalnya Pemko Batam menawarkan satu dari empat titik persimpangan flyover Laluan Madani Simpang Jam. Namun untuk penataan taman tersebut membutuhkan biaya cukup besar. Maka itu, PGN minta titik taman lain sesuai dengan kemampuan anggaran PGN.

“Kita upayakan akan dibangun dengan dana CSR tahun 2017. Setelah proses selesai, secepatnya akan kita bangun taman ini, sesuai dengan desain dari Dinas Perakimtan,” kata dia.

 

(zhr)

 

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook