Hubungi kami di

Ini Batam

Gebyar Pemuda 2020 Digelar di Engku Puteri

ilham kurnia

Terbit

|

Wakil Walikota Amsakar Achmad bersama peserta di acara Gebyar Pemuda 2020 di dataran Engku Puteri, © ist.

GEBYAR pemuda tahun 2020 bersempena Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 digelar di Engku Puteri Batam, Rabu (9/9) pagi tadi.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin turut ambil bagian dalam gebyar yang diisi dengan senam pagi bersama dan sepeda santai ini.

Kegiatan diawali dengan senam bersama di Engkuputri Batam yang dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Setelahnya, dilanjutkan dengan bersepeda santai.

“Semangat-semangat. Tetap jaga jarak ya,” imbau Jefridin kepada peserta di titik awal bersepeda. Sekda turut dibarisan paling depan pesepeda.

Sementara itu, Amsakar Achmad didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam Said Khaidar melepas para pesepeda.

“Bismillahirahmanirrahim. Salam olahraga. Tanpa memperpanjang kalam, saya lepas dalam hitungan tiga, dua, satu,” ucap Amsakar. Setelah melepas peserta, Amsakar menggapai sepedanya lalu ikut bersepeda.

Untuk diketahui, dalam beberapa kesempatan baik Amsakar maupun Jefridin maupun Wali Kota Batam Muhammad Rudi kerap mensosialisasikan pentingnya menjaga imunitas tubuh guna mencegah covid-19. Selain itu, imbauan memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan juga disampaikan.

Adapun rute yang dilewati yakni mulai dari Dataran Engkuputri lalu menyusuri jalan Ahmad Yani menuju Simpang Kabil, kemudian melewati jalur lambat Jalan Sudirman hingga ke Laluan Madani, lalu belok kanan menyusuri Jalan Raja Haji Fisabillah dan melewati Dataran Engku Hamidah hingga Bundaran Madani lalu kembali ke Engkuputri.

Sesampai di Engkuputri, para peserta disambut kegiatan undian doorprize.

Kepala Dispora Kota Batam Said Khaidar menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. para peserta dicek suhu tubuhnya dan di lokasi disediakan cuci tangann maupun handsanitaser.

“Senam dan sepeda santai juga kami perhatikan jarak aman,” imbuhnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat masyarakat umum, khususnya pemuda untuk berolahraga guna menjaga imunitas tubuh.

“Kegiatan-kegiatan olahraga ini sebenarnya juga dilakukan komunitas-komunitas. Pesan kami tetap terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” harap dia.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook