Hubungi kami di

Ini Batam

Pererat Tali Silaturahmi, Kapolda Kepri Sambangi Pesantren Darul Falah Batu Besar

iqbal fadillah

Terbit

|

Dialog dan Silaturahmi Jajaran Polda Kepri dengan Pengurus Pondok Pesantren Yayasan Darul Falah, Batu Besar Batam. Selasa (8/09). Photo :Ist.@HumasPoldaKepri

KAPOLDA Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Falah, Batu Besar Kota Batam dalam rangka Silaturahmi dan pemberian Tali Asih, Selasa (8/9).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Kepri disambut langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Falah sekaligus Ketua MUI Kota Batam KH. Usman Ahmad dan Ketua Yayasan Darul Falah, Ustad Marsapwan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri serta sejumlah Pengurus Yayasan Darul Falah.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Falah, KH. Usman Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolda Kepri. Rombongan. KH. Usman juga memberikan penjelasan terkait Yayasan yang dibinanya itu.

“Atas nama keluarga besar Yayasan Darul Falah, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda Kepri beserta rombongan dan merupakan suatu kebanggaan bagi kami menerima kunjungan ini. Yayasan ini merupakan yayasan Ahlussunnah Waljamaah yaitu paham yang diyakini oleh seluruh Umat Islam di Indonesia dan di dunia serta saling menghargai dalam berbagai macam perbedaan yang ada di begara ini” ujar KH. Usman Ahmad.

KH. Usman menambahkan bahwa Pondok Pesantren Darul Falah adalah salah satu pondok pesantren tertua yang didirikan pada tahun 1988 dan mendukung Falsafah Pancasila dan kerukunan antar umat Bergama.

Hingga saat ini pesantren telah mendidik sebanyak 1.400 santri.

“Salah satu tujuan Pondok Pesantren ini yaitu Mengedepankan generasi penerus yang lebih baik lagi sehingga negara yang makmur dan bahagia dengan beralaskan akhlak dan prilaku yang baik, kami tetap berkomitmen untuk menjaga NKRI berasaskan Pancasila dengan mengisi anak-anak kita melalui pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum,” tutur KH. Usman Ahmad.

Sementara itu Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si dalam sambutannya mengatakan tujuan dirinya dan rombongan berkunjung adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan kominikasi dalam rangka sama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Tujuan kami datang bersama disini adalah untuk dapat tetap menjalin tali silaturahmi dan saling berkomunikasi dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Provinsi Kepri tetap Kondusif. Tentunya dengan harapan masyarakat membangun Negara ini sebagaimana para ulama sebelumnya menjaga Negeri ini dan bersama mendidik anak-anak negeri” ucap Kapolda Kepri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri kembali mengingatkan terkait kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Mengingat Pandemi yang tengah melanda negeri ini tentunya kedisiplinan kita bersama dalam mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci yang utama. Untuk itu peran kita bersama menyampaikan kepada seluruh umat dan anak didik kita untuk tetap menjaga kesehatan sesuai dengan Protokol kesehatan Covid-19” ujar Kapolda Kepri.

Di akhir kunjungannya, Kapolda Kepri memberikan tali asih secara simbolis kepada Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah dan kegiatan ditutup dengan foto bersama.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook