Hubungi kami di

Peristiwa

Gubernur Kepri Turun Bantu Korban Kecelakaan Beruntun di Depan Perumahan Cendana Batam

Terbit

|

KECELAKAAN beruntun yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Perumahan Cendana, Kota Batam, yang melibatkan empat unit kendaraan bermotor, Sabtu (16/7/2022) pagi.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut, tidak hanya menyita perhatian pengendara yang sedang melintas, tapi juga Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri yang kebetulan sedang melintas di jalan tersebut sepontan turun dari mobil, lalu meminta ajudan dan rombongan yang mendampingi untuk memberi bantuan dan mengevakuasi para korban ke IGD RS Elisabet Batam Center.

Ansar langsung meminta sopirnya untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat agar secepatnya ditangani tim medis. Tidak lupa, Ansar juga menitipkan sejumlah biaya untuk pengobatan ke empat korban laka lantas itu.

BACA JUGA :  Pawai Budaya & Kendaraan Hias, Dishub Tanjungpinang Berlakukan Rekayasa Lalin

Ansar bertolak dari Tanjungpinang ke Batam usai salat Subuh. Ia bersama rombongan menyeberang dari Tanjungpinang ke Batam menggunakan kapal roro dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban ke Pelabuhan roro ASDP Telagapunggur, Kota Batam.

Dari Pelabuhan Telagapunggur, Ansar bergerak ke Bandara Hang Nadim Batam untuk menjemput Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong.

Alue Dohang dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Selanjutnya, setelah korban dibawa ke rumah sakit, Gubernur memilih menumpang mobil seorang staf untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Hang Nadim untuk menjemput Wamen LHK.

Akibat kecelakaan tersebut, para pengendara mengalami luka-luka di bagian muka, tangan, dan kaki, bahkan salah seorang di antaranya sempat tidak mampu untuk berdiri.

BACA JUGA :  Mulai Oktober, Apindo akan Segera Hentikan Vaksinasi Massal

Kendaraan para korban juga tampak rusak. Dan kejadian ini tentu saja mengakibatkan kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman, depan Perumahan Cendana ini.

Warga di lokasi kejadian kaget mengetahui mobil yang menepi dan membantu korban kecelakaan ternyata milik Gubernur.

“Iya ada kecelakaan tadi di sini, kaget ada mobil berhenti, ternyata yang keluar pak gubernur. Beliau berhenti dan membantu warga yang jatuh kecelakaan dan meminta sopirnya membawa ke rumah sakit pakai mobil pak gubernur,” kata seorang warga di lokasi kecelakaan.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid