Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Hujan Lebat, Jakarta Selatan Dikepung Banjir

Adam

Terbit

|

HUJAN lebat mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Rabu malam, 7 September 2016. Dari data Badan Meteorolgi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan mengguyur Pasar Senen, Jakarta Pusat, Cakung, Jatinegara, Lenteng Agung, Citayam, Depok, Bojong, Bogor, dan sekitarnya.

Hujan itu kemudian meluas ke wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan,Tangerang Selatan, Depok, Bogor, dan sekitarnya. Hujan lebat terjadi sejak pukul 17.00 WIB. Alhasil, di Jakarta Selatan, banjir terjadi di beberapa titik.

“Setidaknya, ada lima titik yang digenangi air. Empat di antaranya ada di Jakarta Selatan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Denny Wahyu.

Dari data yang dikumpulkan BPBD, pada pukul 17.48 WIB, genangan dengan ketinggian 10 hingga 30 sentimeter, terjadi di Jalan Kelapa Hijau III, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Disusul dengan genangan setinggi 10 hingga 60 sentimeter di Jalan Kemchick Kemang.

Di dekat Mall Gandaria City, genangan terjadi pukul 18.29 WIB dengan ketinggian 10 hingga 30 sentimeter. Di Kemang Raya, genganan muncul pada pukul 18.30 WIB dengan ketinggian maksimal 20 sentimeter.

Di Jakarta Timur, genangan dengan ketinggian 10 hingga 30 cm, tampak di Jalan Pinang Ranti II, Jakarta Timur pada pukul 17.26 WIB. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook