Hubungi kami di

SPORT

Inggris Pastikan Tempat di 16 Besar

ilham kurnia

Terbit

|

TIM Inggris memastikan lolos ke babak 16 besar usai menghancurkan Panama 6-1.

Hasil ini membuat The Three Lions memuncaki klasemen Grup G usai mendapatkan dua kemenangan beruntun.

Gol kemenangan Inggris dicetak lewat hattrick Harry Kane, dua gol Jones Stones dan satu gol Jese Lingard.

Sementara satu gol balasan Panama diciptakan oleh Baloy. Dengan hasil ini, Panama menemani Tunisia yang gagal lebih dulu untuk lolos ke babak 16 besar di Grup G.

Jalannya Pertandingan

Bernafsu lolos lebih awal ke babak 16 besar, Inggris langsung menekan. Terbukti, mereka langsung unggul 1-0 di menit ke-8, melalui tandukan Jones Stone dari skema sepak pojok.

Panama tidak tinggal diam. Mereka juga berupaya untuk menyamakan kedudukan. Tendangan Barsenas di menit ke-15 bahkan nyaris menjebol gawang Inggris.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Panama justru makin tertinggal. Inggris mampu menggandakan keunggulan lewat penalti Harry Kane di menit ke-22. The Three Lions makin menguatkan dominasi mereka setelah mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-36. Jesse Lingard mampu melesatkan tendangan melengkung dengan baik setelah kerja sama satu dua dengan Sterling.

Namun Inggris belum puas dengan tiga gol.

Mereka kembali menambah keunggulan menjadi 4-0, lewat gol kedua Jones Stones di menit ke-40. Lahir dari sebuah skema bola mati yang terukur, Stones mampu memanfaatkan bola rebound dengan baik.

BACA JUGA :  Lorenzo Pede Jadi Juara Dunia

Panama benar-benar hancur. Inggris kembali mendapatkan penalti, dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kane dan dikonversi menjadi gol di menit ke-45. Gol tersebut menjadi penutup di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Inggris tetap bermain menyerang. Sebab untuk bisa memuncaki klasemen, mereka paling tidak mencetak satu gol lagi untuk unggul selisih gol dari Belgia. Tapi skuat asuhan Gareth Southgate tersebut juga menurunkan tempo permainan, yang tak seagresif babak pertama.

Upaya Inggris memperbesar keunggulan akhirnya berhasil dengan lahirnya gol ketiga Kane di menit ke-62, menjadi 6-0. Panama sebenarnya tetap berupaya memperkecil ketertinggalan. Di menit ke-66, Murillo berhasil melewati pemain belakang Inggris. Namun tendangannya masih membentuk kiper Pickford.

Panama akhirnya bisa tersenyum karena mampu mencetak gol ke gawang Inggris, dan mengubah skor menjadi 6-1 melalui pemain pengganti, Baloy. Gol tersebut membuat Inggris bermain lebih hati-hati, dengan hanya membuang-buang waktu bermain lambat. Alhasil, Panama mengambil alih permainan dengan lebih menguasai bola.

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook