Hubungi kami di

Ini Batam

Kasus Ke-21 Virus Corona Di Singapura Menimpa WNI, Dinkes Kepri Bahas Peningkatan Pengawasan

iqbal fadillah

Terbit

|

Foto : © GoWest Indonesia

KEPALA Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudayana mengaku tengah melakukan pembahasan terkait pencegahan masuknya Novel Coronavirus – 2019 – nCov atau Virus Corona di wilayah Kepri.

Pembahasan tentang peningkatan pengawasan itu dilakukan menyusul temuan kasus ke-21 yang menimpa seorang WNI berusia 44 tahun di Singapura sesuai dengan keterangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura pada 4 Februari lalu.

Dalam surat tersebut, dijelaskan kalau pihak KBRI telah mendapatkan keterangan lisan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura. Namun keterangan lebih dalam tentang WNI yang bekerja sebagai pekerja migran di rumah WN Singapura yang telah lebih dulu terjangkit Virus Corona ini tidak disampaikan ke publik.

BACA JUGA :  Tingkatkan SDM Kehumasan | BP Batam Gelar Workshop Pengelolaan Website dan Medsos

“Ini kami masih melakukan pembahasan,” kata Tjetjep ketika dihubungi pada Rabu (5/2).

Lebih jauh dijelaskan, WNI yang berada di Singapura diminta untuk tetap waspada, menjaga kesehatan, kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang disampaikan oleh Kemenkes Singapura.

Tjetjep melanjutkan, komunikasi antara Kemenkes kedua negara terus dilakukan. Koordinasi terkait dengan penanganan pasien yang saat ini telah menjalani isolasi di Singapura.

“G to G Kementerian Kesehatan yang melakukan langkah-langkah,” kata Tjetjep lagi.

*(bob/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook