Hubungi kami di

Ini Batam

Kawasan Industri Pengelola Limbah Segera Muncul di Batam

Terbit

|

Ilustrasi. Jembatan Barelang Batam. Foto: @Dok.

MELALUI rilis dari Kementerian Perindustrian, kawasan industri baru diketahui akan segera muncul di Batam.

Kawasan industri tersebut bernama Kawasan Industri Pulau Ladi, yang akan berfokus kepada pengelolaan limbah industri dan limbah medis.

Dalam rilis yang muncul baru-baru ini, Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto mengatakan, pihaknya mendukung penuh pengembangan industri ini.

“Sehubungan dengan pengelolaan limbah, kami juga mendukung rencana Kawasan Industri Pulau Ladi untuk membangun industri pengolahan limbah yang terpadu di Kepulauan Riau yang dapat menjadi solusi bagi permasalahan limbah industri dan kawasan industri di wilayah ini,” katanya.

BACA JUGA :  Kepri Urutan 10 di Kasus Aktif Harian Tertinggi

Ia melanjutkan, untuk menjaga kinerja industri dan meningkatkan investasi khususnya di Kepri, diperlukan kerja sama dan koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait seperti pemerintah daerah, asosiasi dan pelaku industri, pengelola kawasan industri, serta Badan Pengusahaan di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Datang ke Setokok, Jokowi Tanam Mangrove

“Semangat ini juga harus didukung dengan komitmen dari para pengelola kawasan-kawasan industri di Kepulauan Riau yang secara aktif melakukan penyiapan perizinan, pembangunan infrastruktur kawasan, serta pemasaran kawasan dan operasional kawasan,” paparnya.

Pulau Ladi sendiri berlokasi di selatan Pulau Bulang, tepat di samping Pulau Selat Nenek.

Untuk kesana, butuh waktu sekitar 20 menit jika berangkat dari Jembatan Dua Barelang, dengan menggunakan perahu motor.

*(rky/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid