Hubungi kami di

SPORT

Kembali Berlaga di Batam, Persib akan Tantang Tanjong Pagar FC dari Singapura

Terbit

|

Viking Batam saat akan menyambut kedatangan tim kesayangannya, Persib Batam di VIP Bandara Hang Nadim, Senin (30/5). Poto: @gowest.id

TIM Maung Bandung kembali akan berlaga di Batam dalam pertandingan uji coba yang akan digelar 1 dan 5 Juni mendatang di Stadion Citra Mas Kabil.

Dua tim akan menjajal Persib Bandung selama melakukan training center (TC) di Batam, yakni bertanding melawan Batam Renggali Selection pada Rabu (2/6) dan Tanjong Pagar FC dari Liga 1 Singapura, pada Minggu (5/6).

Persib tiba di Batam pada pukul 15.30 hari ini (30/5) dan langsung disambut oleh Pengurus dan anggota Viking Batam di VIP Room Bandara Hang Nadim, Batam.

Selain pengurus Viking Batam, tampak hadir dalam penyambutan tim kebanggaan warga Jabar ini, sejumlah pejabat dilingkungan BP Batam, antara lain, Kabiro. Humas Promosi dan Protokol, Aryastuti Sirait; Direktur Lahan, Ilham Eka Hartawan; Direktur PTSP, Harlas Buana; dan Kabag. Humas, Sazanie.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Aryastuti Sirait, dan Direktur Lahan BP Batam, Ilham Eka Hartawan, saat melakukan penjemputan tim Persib Bandung di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (30/5). Poto: @Ist.

Kepada Gowest Indonesia yang turut hadir dalam acara penjemputan, Pembina Viking Batam, Aa Nopianto, yang didampingi Ketua Viking Batam, Arga, mengungkapkan organisasi suporter Persib Bandung, Viking Batam, merupakan wadah resmi para pendukung Persib Bandung di Batam, yang telah berdiri 12 tahun lalu.

BACA JUGA :  Strategi Jangka Pendek Gojek Tanpa Nadiem

“Kami Viking Batam merupakan sekumpulan dari pendukung Persib yang kebetulan merantau ke Batam dan sepakat mendirikan organisasi suporter. Moto kami totalitas bukan untuk popularitas dan saat ini umur kami sudah 12 tahun,” kata Ketua Dewan Pembina Viking Batam, Aa Nopianto, Senin (30/5).

Nopianto menjelaskan kalau Persib sudah ke-6 kalinya berkunjung ke Batam. “Kami juga berterima kasih mendapat dukungan langsung dari BP Batam serta terima kasih juga kepada Bapak Kapolda Kepri atas fasilitas yang diberikan berupa sarana berlatih,” terangnya.

Selain itu, tujuan mengundang Persib ke Batam yakni untuk memberikan kontribusi kepada tim untuk berlatih bersama di Batam, sehingga menambah kekompakan dan prestasi.

Pembina Viking Batam, Aa Nopiano (tengah) saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media. Poto: @gowest.id

“Ini juga dapat menjadi hiburan bagi warga Batam maupun Kepri, serta memicu pemuda Kepri untuk dapat melihat langsung skil dari para pemain Persib Bandung. Makanya tema tur kali ini yakni Persib Bandung Tour Batam 2022 from Batam for Persib,” ungkapnya.

Sementara itu agenda kegiatan Persib selama di Batam, yakni serangkaian agenda pemusatan latihan dan uji tanding dari 30 Mei hingga 6 Juni.

BACA JUGA :  Apakah Asap Rokok Bisa Menularkan Virus Corona?

Laga uji coba pertama melawan Batam Renggali Selection akan dilakukan 1 Juni mendatang di Stadion Citra Mas Kabil pukul 15.30 WIB. Sedangkan pada 5 Juni, Persib akan berhadapan dengan Tanjong Pagar FC Liga 1 Singapura di stadion dan jam yang sama.

Menurur Nopianto, Persib Bandung hadir di Batam dengan membawa hampir seluruh ponggawa intinya, minus 3 orang pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Ezra Willian, salahsatu ponggawa tim Persib Bandung yang ikutserta ke Batam. Poto: @gowest.id

“Persib turun full team termasuk pemain senior, kecuali tiga orang pemain yang dipanggil ke Timnas. Nanti ada juga pemain junior, pemain asing, pelatih kepala dan assistenya, official dan manager akan hadir ke Batam,” paparnya.

Untuk memberikan kesempatan kepada para suporter yang tidak bisa bertemu dengan para pemain dilapangan, Viking Batam juga menggelar acara Meet and Greet antara pemain Persib dengan para penggemarnya di lapangan parkir BP Batam, pada Jum’at, 3 Juni mulai pukul 19.00 WIB.

“Harapan kami semoga acara ini sukses dan mampu menghidupkan roda ekonomi Batam dan tentunya dapat menghibur kita semua karena selama 2 tahun kita semua terkurung dikarenakan Covid-19,” ucapnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid