Hubungi kami di

Kota Kita

Kepri & NTB Jadi Dua Provinsi Pertama di Luar Jawa-Bali Terapkan PPKM Level 1

Terbit

|

Ilustrasi, vaksinasi covid 19

SEJUMLAH perbaikan status level PPKM terus terjadi di daerah luar Jawa. Berdasarkan hasil evaluasi seminggu terakhir, dua daerah sudah masuk ke level PPKM level 1 atau terendah di luar Jawa Bali.

“Dua provinsi di level 1 yaitu Kepulauan Riau dan Nusa Tenggara Barat ,” kata kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Senin, 11 Oktober 2021.

Sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan perpanjangan PPKM dari 5 sampai 18 Oktober 2021. Meski demikian, evaluasi akan dilakukan setiap minggu.

Kepulauan Riau atau Kepri sudah lebih dulu masuk ke level 1 sejak 5 Oktober 2021. Lalu hari ini, giliran NTB yang diumumkan masuk ke level 1.

BACA JUGA :  Rakor Rencana Induk Kawasan BBK | BP Batam Paparkan Usulan Proyek Unggulan

Total, ada 27 provinsi di luar Jawa Bali dan sudah tidak ada yang berstatus level 4. Sisanya, sebanyak 3 provinsi masih berstatus level 3. Lalu, 22 provinsi berstatus level 2.

Tapi, Kepulauan Riau dan NTB baru diketahui memiliki level PPKM terendah di luar Jawa Bali. Sebab, pemerintah belum pernah menyampaikan level PPKM di Jawa Bali, dalam tingkat provinsi.

Berikutnya dari sisi transmisi komunitas, Airlangga menyebut 3 provinsi berada di tingkat 2 dan 24 provinsi di tingkat 1. “Minggu ini terjadi penurunan (tingkat transmisi) di Bangka Belitung dan Nusa Tenggara Barat,” kata dia.

BACA JUGA :  200 LGBT di Kepri Terserang HIV/ AIDS

Adapun data perkembangan angka kesembuhan (recovery rate) dan angka kematian (fatality rate) di setiap pulau besar yaitu sebagai berikut:

1. Sumatera

Recovery rate: 95,55

Fatality rate: 3,56

2. Kalimantan

Recovery rate: 95,9

Fatality rate: 3,16

3. Sulawesi

Recovery rate: 96,05

Fatality rate: 2,63

3. Nusa Tenggara

Recovery rate: 96,99

Fatality rate: 2,34

4. Maluku dan Papua

Recovery rate: 95,75

Fatality rate: 1,75

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook