Hubungi kami di

Ini Batam

Konser Kebangsaan Bakal Digelar di Batam

ilham kurnia

Terbit

|

Ilustrasi

KOTA Batam akan menjadi tuan rumah Konser Kebangsaan 2020. Kegiatan ini merupakan agenda rutin hasil kerja sama Kementerian Pertahanan bersama Radio Republik Indonesia (RRI).

“Konser kebangsaan ini sejak 2017 kita buat. Setahun empat kali kita buat. Terakhir kita laksanakan di Pontianak,” kata Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Pusat, Soleman Yusuf dalam acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Batam di Aula Kantor Wali Kota Batam, pekan ini.

Konser kebangsaan di Batam rencananya akan dilaksanakan pada 28 Maret di Dataran Engku Putri. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak muda atau kaum milenial.

“Kegiatan ini bukan sekadar hiburan. Tapi memberikan pesan kepada anak muda tentang bagaimana memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, bagaimana sifat bela negara mesti ditanamkan. Bersama jajaran FKPD, kita ingin sekali konser kebangsaan ini sukses,” tuturnya.

Menurutnya selain melalui konser kebangsaan, pesan-pesan nasionalisme ini juga selalu RRI gaungkan dalam setiap siaran. RRI, kata Soleman, mempunyai Pro 1, Pro 2, RRI Play, serta akun-akun di media sosial berbasis aplikasi demi menyentuh semua kalangan, termasuk anak muda.

“Saya senang berada di Batam, kota yang unik, daya tariknya luar biasa. Kami harap Pak Wali Kota punya acara reguler di RRI. Bisa dikemas siaran Wali Kota menyapa. Mungkin setiap Senin Pak Wali bisa menyampaikan isu aktual kepada masyarakat,” kata dia.

BACA JUGA :  Batam Butuh 60 Ribu Blangko KTP Elektronik

Pada kesempatan tersebut, Soleman menyampaikan selamat bertugas di tempat baru bagi Agus Sukoyo, Kepala LPP RRI Batam periode 2019-2020 yang kini mendapat amanah memimpin LPP RRI Atambua. Begitu juga kepada Arlin Setyaningsih yang kini resmi menakhodai LPP RRI Batam.

“Saya percaya kedua pimpinan ini akan mampu membawa RRI yang dipimpinnya makin berkembang dan maju,” ujar Soleman.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada Kepala RRI yang lama atas pengabdian di Kota Batam. Serta ucapan selamat datang kepada Kepala RRI Batam yang baru.

“PR kita ke depan berat sekali. Apalagi hari ini ada isu-isu virus corona di Kota Batam. Hanya dengan kebersamaan, PR-PR tersebut bisa diselesaikan. Dan RRI Batam merupakan salah satu lembaga yang diharapkan memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan Batam melalui informasi dan berita yang positif,” ucap Rudi.

(*/GoWestID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook