Hubungi kami di

Pop & Roll

Koran Lama Yang Diubah Jadi Karya Luar Biasa

Terbit

|

Seniman Asal Jepang (kiri) Hasil karya yang dibuat dari koran lama (kanan)

NAMA seniman asal jepang ini Atsushi Adachi. Dia bisa membuat apa saja dari bahan seperti kliping koran. Karya Atsushi yang paling mengesankan adalah serangkaian replika kapal perang yang dibuatnya dengan memakai bahan koran lama.

Bagaimana tidak hebat, biasanya kita sering melihat model miniatur yang mengesankan dari bahan karton ataupun juga dari korek api. Tetapi ini dari koran-koran yang sudah tidak terpakai (koran lama).

BACA JUGA :  Tertinggi Dalam Dua Pekan, Kasus Corona RI Melonjak 4.262 Orang

Atsuchi Adachi mengatakan karyanya ini adalah sebuah pergerakan seperti halnya mesin waktu, karena dapat mewujudkan nilai-nilai masyarakat pada periode tertentu. Jadi dengan karya yang dibuat dengan kertas lama ini, dapat membangun model berbagai hal dan juga dapat membuka jendela ke masa lalu.

Dilansir dari Odditycentral dalam wawancara kepada Adachi :

“Saya sedang dalam upaya untuk menanamkan ingatan dalam ‘hal-hal’, serta dalam mencari ingatan itu,” kata Adachi.

Adachi sendiri memiliki ketertarikan terhadap kapal perang, pesawat temput dan peralatan militer lainnya dumulai dari sejak masa kecil, karena pada saat itu ia biasa mengunjungi ke tempat pasukan bela diri dan juga pangkalan Angkatan Bersenjata Amerika (ABA).

BACA JUGA :  Uang Rp.5000 & Rezeki Kita

Dan dimulai dari hal tersebut Adachi mencoba membuat miniatur atau replika benda model 3D dari apa yang telah ia lihat, dari situlah ia menyukai bidang seni tersebut dan menjadikan sebagai karirnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid