Hubungi kami di

Ini Batam

Langkah BP Batam Mempercepat Pengurusan IPH

Mike Wibisono

Terbit

|

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo Saat Peresmian Program 7-Go. : © GoWest.ID

BADAN Pengusahaan (BP) Batam berencana menambah jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bagian kantor lahan dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kota Batam.

“Beberapa hal yang tertunda pada dua tahun lalu, salah satunya adalah mengenai pelayanan publik. Hal ini saya rasa menjadi salah satu jawaban,” ungkap Lukita.

Permasalahan mengenai lahan, diakui hingga saat ini masih mendapatkan komentar negatif dari masyarakat Batam. Sehingga untuk menangani hal tersebut pihaknya melakukan penyederhanaan pengurusan Izin Peralihan Hak (IPH).

“Awalnya ada 17 perizinan dan sekarang tinggal tiga, namun itu masih terkendala waktu penyelesaiannya selama satu minggu. Sekarang kita sedang tingkatkan dan lakukan upaya ini, serta sarana dan prasarana sehingga bisa selesai 2 – 3 hari saja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Yuk, Pakai Batik Batam!

Selain IPH, permohonan mengenai Surat keputusan (Skep) dan Surat perjanjian (SPj) saat ini menumpuk sekitar dua ribuan berkas di BP Batam. Hal ini kemudian menjadi pertimbangan BP Batam untuk melakukan penambahan SDM.

“Langkah ini dilakukan untuk memperoleh pertumbuhan ekonomi tujuh persen dalam dua tahun,” ucapnya.

Selain itu, BP Batam juga akan melakukan pelatihan kembali kepada para karyawannya untuk dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami juga berharap agar para pengusaha, untuk segera lakukan pembangunan di lahan yang telah dialokasi. Jangan terlalu lama ditidurkan, atau kami akan tarik kembali,” tegasnya.

(*/GoWest.ID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook