Hubungi kami di

Natuna

Lanud Raden Sadjad Natuna Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako

Terbit

|

Bakti sosial Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1997 di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepri, Minggu (4/12/2022). F. Dispen Lanud RSA

MEMPERINGATI ulang tahun Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 199, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad Ranai, Natuna, Provinsi Kepri, menggelar pengobatan gratis dan membagikan sembako untuk warga setempat.

Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan, mengatakan kegiatan ini dalam rangka anniversary 25 Tahun Dharma Bakti Maguwo Sakti 97.

“Ini dari Alumni AAU 1997 Maguwo Sakti Peduli berupa bakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako bagi warga masyarakat Natuna di sekitar Lanud Raden Sadjad,” kata Jajang
di Ranai, Natuna, Minggu (4/12/2022).

BACA JUGA :  Permudah Wisatawan, 72 Koleksi Museum Batam Dapat Diakses lewat Kode QR

Dia mengungkapkan, kegiatan ini digelar tidak hanya di Natuna, namun juga di seluruh Indonesia dimana tempat alumni bertugas. “Jadi seluruh AAU 97 melaksanakan baksos di tempat tugasnya masing-masing yang menyentuh masyarakat langsung dan menyentuh lingkungan sekitar,” katanya.

Sebagai perwakilan Alumni AAU 1997 Maguwo Sakti 97, kata Jajang, ia juga berharap penyaluran paket sembako dan pengobatan umum gratis tersebut bisa membantu serta meringankan beban masyarakat, khususnya warga Desa Penagi dan Desa Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad, Novi Jajang Setiawan, juga menyantuni anak yatim piatu di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Satgas Minta Warga Kepri Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19

Tidak hanya itu, kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove di bibir Pantai Lanud Raden Sadjad juga dilakukan sebagai upaya mendukung pelestarian lingkungan sekitar. “Ditanam tepatnya di depan sekolah TK Angkasa dan Masjid Mina Lanud Raden Sadjad,” ujarnya.

Untuk diketahui, adapun Wira Sakti 1997 tersebut terdiri dari Pandu Sakti (Akmil), Moro Sakti (AAL), Maguwo Sakti (AAU) dan Wira Pratama (Akpol) adalah Akabri tahun 1997.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid