Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Layanan S Translator Samsung Tutup Mulai 1 Desember 2020

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi, S Translator Samsung

WALAUPUN dibuat oleh perusahaan besar seperti Samsung, tidak semua aplikasi atau layanan bisa bertahan lama. Beberapa aplikasi dan layanan besutan perusahaan besar asal Korea itu tercatat banyak yang tumbang.

Yang terbaru adalah S Translator.

Dilansir melalui Sam Mobile, Selasa, 3 November 2020, Samsung dikabarkan akan menutup layanan S Translator mulai awal Desember tahun ini. Layanan tersebut akan berhenti secara bertahap pada 1 Desember 2020 dan kabarnya, para pengguna di Korea Selatan telah diberikan notifikasi.

Dalam pemberitahuan yang dikirim untuk para pengguna, Samsung menyebut jika semua informasi personal yang ada di dalam S Translator akan segera dihapus seiring dengan layanan itu yang tak lagi beroperasi.

Samsung juga mengucapkan terima kasihnya kepada para pengguna setia layanan tersebut selama bertahun-tahun.

S Translator sendiri merupakan layanan terjemahan bahasa yang dikembangkan oleh Samsung. Semua perangkat besutan Samsung sudah dibekali dengan layanan ini.

Layanan ini terdiri dari 11 bahasa yang bisa diterjemahkan mulai dari Brazil, Portugis, English UK, English US, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Rusia, China dan Spanyol.

Setelah S Translator ditutup, pengguna masih bisa menggunakan teknologi terjemahan Samsung melalui Bixby.

Teknologi ini bisa menerjemahkan bahasa dari teks ke bahasa yang diinginkan.

Selain itu bisa juga menggunakan alternatif translasi lainnya seperti Google Translate atau Microsoft Translator.

Sebelum S Translator, Samsung juga pernah memutuskan untuk menghentikan aplikasi dan layanan besutannya, termasuk Find My Car, Mirror Link, S Voice, dan PlayGalaxy.

(*)

Sumber : Sam Mobile

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook