Hubungi kami di

Otto Keren!

Lelang Aston Martin Volante Punya Pangeran Charles, Harganya Capai Rp. 5 Miliar

Mike Wibisono

Terbit

|

Aston Martin Volante keluaran tahun 1994 (Istimewa)

ASTON Martin Volante keluaran tahun 1994 berkelir hijau ini tadinya dipakai oleh Pangeran Charles. Namun jika kamu ingin memiliki mobil ini, kamu dapat mengikuti lelang yang akan digelar pada 7 desember nanti.

Harga penawaran lelang akan dibuka pada angka GBP 275.000 atau Rp 5 miliaran (Kurs GBP 1 = Rp 18.188).

Melansir Autoevolution, Mobil pabrikan asal Britania Raya itu pernah disewa dengan perjanjian rahasia oleh pihak kerajaan dan menemani sang pangeran selama lima belas tahun lebih.

Harga penawaran lelang akan dibuka pada angka GBP 275.000 atau Rp 5 miliaran (Kurs GBP 1 = Rp 18.188).

Setelahnya mobil dengan mesin V8 itu dipajang kembali di kantor pusat perusahaan dan terjual pada 2012. Kini, si pemiliknya kembali menjualnya melalui pihak Bonhams.

Terlepas dari cerita yang melekat pada mobil tersebut, ternyata mobil itu baru dipakai sejauh 54.717 kilometer dengan kondisi yang masih sangat terawat.

Yang membuatnya semakin dilirik adalah mobil itu juga masih memiliki sparepart asli, interior kulit berwarna krem, karpet hijau, dan aksen kayu pada dasbor dan panel samping.

Karena mulanya mobil tersebut dipakai oleh Raja masa depan Inggris, maka ada banyak penyesuaian. Paling signifikan yakni mesin V8 5.2L yang digantikan oleh 6.3L, yang artinya mobil itu memiliki kecepatan hingga 281 kpj.

Dikarenakan mobil tersebut akan digunakan oleh raja Inggris, pihak Aston Martin membuat penyesuaian dan sedikit perubahan.

Yang sangat terlihat dari mobil itu ada dibagian dapur pacu, pihak Aston Martin mengganti V8 5.2L dan digantikan oleh 6.3L, yang artinya mobil itu lebih cepat dari sebelumnya.

Menurut Tatler, Mobil itu pernah dipasangi radio polisi saat Pangeran Charles memakainya. Namun sekarang sudah tidak dipakai lagi.

Selain itu, disebut juga bahwa mobil tersebut memiliki kompartemen spesial yang terbuat dan kulit untuk menyimpan gula batu untuk memberi makan kudanya.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook