Hubungi kami di

Ini Batam

Libatkan Muspida, Pemko Batam Galang Bantuan

Mike Wibisono

Terbit

|

WALIKOTA Batam Muhammad Rudi mengunjungi ratusan warga kawasan rumah liar, Kampung Belian, Batam Kota yang mengungsi di pelataran parkir Gedung Bersama Pemko Batam.

Rudi datang sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (14/07/2018) pagi kemarin. Walikota Batam terlihat didampingi oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki.

Rudi bahkan sempat berdialog dengan beberapa warga dan meminta agar warga yang menjadi korban tabah dalam menghadapi peristiwa tersebut.

Saat ini pihak Pemko Batam juga tengah menggalang bantuan bagi para korban, dengan melibatkan seluruh Muspida.

Namun Rudi juga menghimbau agar warga yang memiliki sanak keluarga di Batam, agar dapat menumpang untuk sementara di rumah keluarganya.

“Yang tidak punya saudara tetap kita bantu di sini. Kita bersama Dinas Sosial sudah melakukan penggalangan dana termasuk pakaian akan kita bantu, agar anak-anak hari Senin nanti bisa sekolah,” kata Rudi.

BACA JUGA :  Digelar Selama Satu Bulan | Walikota Buka Batam Great Sale 2020

Di tempat yang sama Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengakui kronologis kejadian kebakaran sejak pukul 03.00 WIB. Para petugas sudah menyiapkan posko kesehatan, dapur umum dari Dinas Sosial Kota Batam, dan tenda-tenda dipasang baik dari Pemko Batam, Puskesmas, dan Kapolresta barelang.

“Ini semua adalah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Hengki.

Ia melanjutkan untuk kejadian ini sedang dilakukan proses penyelidikan. Beberapa saksi sedang diperiksa di Polsek Batam Kota beserta jajaran Satreskrim.

“Kita sudah berkoordinasi dengan laboratorium forensik cabang Medan, sekarang sedang dalam perjalanan berangkat ke sini untuk mencari penyebab kebakaran. Untuk pemeriksaan saksi ada 4 sampai 5 orang,” paparnya.

(*/GoWest.ID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook