Hubungi kami di

Ini Batam

Manjakan Wisatawan, Rudi Percantik Batam Dengan Aneka Taman

iqbal fadillah

Terbit

|

Walikota Batam, Muhammad Rudi memperhatikan gambar rencana pembangunan taman yang ditunjukan oleh Kadis PUSDA Batam, Yumasnur, Rabu (5/08). Photo : Ist.@MediaCentreBatam

WALIKOTA Batam Muhammad Rudi seakan tidak pernah merasa puas untuk terus membangun sarana pisik yang ada di kota ini. Setelah sebagian besar ruas jalan utama kota Batam di perlebar dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, kini perhatian walikota yang pernah terpilih sebagai walikota terbaik Asia ini juga pada pembangunan taman-taman kota.

Menurutnya tujuan pembangunan taman-taman kota ini, agar Batam lebih mempesona dan memiliki daya tarik untuk kunjungan wisatawan baik luar negri maupun dalam negri.

“Jalan sudah kita lebarkan. Sekarang, kita percantik agar Batam makin mempesona dan benar-benar jadi kota pariwisata” kata Rudi saat meninjau pekerjaan pembangunan taman yang berlokasi dibawh flayover laluan Madani (simpang jam), Baloi pada Rabu (5/08) siang.

Taman yang akan dibangun itu, kata dia, akan menjadi ruang publik untuk memanjakan warga dan juga wisatawan yang datang ke Batam. Rencananya, dilokasi tersebut akan dibangun lampu hias dan tempat santai, serta ada panggung untuk pementasan event-event bagi anak-anak muda di Batam.

“Saya ingin Batam punya daya tarik bagi dunia luar. Namun, Batam harus dipercantik dulu, agar wisatawan maupun investor dapat terkesan saat datang ke kota kita,” ujarnya.

Menurut Rudi, yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, ia bertekad pembangunan Batam harus terus berjalan meski sedang dilanda pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ia pun terus mencari anggaran, termasuk menggandeng program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), agar turut membantu pembuatan taman-taman tematik di kota ini.

BACA JUGA :  Menteri Arief Targetkan 500 Ribu Wisman via Program Hot Deal

“Anggaran kita sudah habis menangani Covid-19. Tapi pembangunan tak boleh berhenti, alhamdulillah banyak perusahaan yang membantu kita dalam membangun kota ini,” ujar Rudi.

Sebelum wabah Corona melanda, pembangunan infrastruktur oleh Pemko Batam sudah terlihat di berbagai sudut kota kini. Sejumlah jalan sudah lebar, dilengkapi pedistrian, lengkap dengan taman dan hiasan-hiasan menarik di tepi jalan. Selain itu, masjid terbesar se-Sumatera, juga sudah dibangun di kawasan Tanjunguncang, Batuaji. Tak hanya itu, sejumlah taman pun terlihat memesona dan jadi ikon baru di Kota Batam.

Rudi berharap, kedepan penbangunan terus dilakukan. Bahkan, rencana pembangunan berikutnya adalah mewujudkan hadirnya flyover atau jalan layang di Simpang Kabil atau Simpang Kepri Mall. Tak hanya itu, Pelabuhan Batuampar dan Bandara Hang Nadim, juga akan dikembangkan dengan dibangun beberapa fasilitas baru.

“Semua infrastruktur kita bangun. Ini tak lain demi anak cucu kita nanti,” ujar Rudi.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook