Hubungi kami di

Ide

Membuat Bibir Lebih Lembut dan Berwarna Pink

Zilfia Sarah

Terbit

|

TIAP wanita tentu  ingin bibirnya terlihat lembut, penuh, dan merona. Warna bibir Anda bisa mempengaruhi perasaan dan juga penampilan Anda, lho.

Bibir berwarna merah membuat Anda merasa lebih percaya diri, sedangkan merah muda membuat Anda merasa lebih sehat. Bibir berwarna gelap dan pecah-pecah mungkin diakibatkan kurangnya perawatan atau kebiasaan buruk. Jika Anda tidak mau menghabiskan uang untuk membeli kosmetik mahal yang mungkin mengandung bahan kimia berbahaya, artikel ini tepat bagi Anda.

Seperti disarikan dari vemale.com, di bawah ini adalah beberapa perawatan sederhana untuk membantu mengembalikan kelembapan dan warna bibir Anda.

1. Masker madu dan lemon

Lemon sering digunakan untuk mengatasi bercak atau bintik gelap pada kulit, dan Anda bisa menggunakannya untuk mencerahkan warna bibir Anda secara alami juga. Khasiat pencerah dalam lemon bekerja secara sederhana namun ampuh untuk perawatan bibir gelap. Nutrisi dalam madu membantu merawat kulit dan membuatnya lebih sehat. Madu bisa juga membantu bibir Anda terlihat lebih merona.

Buatlah campuran madu dan jus lemon kemudian simpan di dalam kulkas. Oleskan campuran ini pada bibir Anda dan biarkan selama satu jam. Bersihkan bibir setelah satu jam. Anda bisa mengulangi metode ini 2 sampai 3 kali untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

2. Gliserin dan air

Salah satu alasan bibir Anda berwarna gelap dan pecah-pecah adalah kekeringan. Untuk mengembalikan kelembapan pada bibir Anda, yang Anda butuhkan adalah beberapa gliserin dan kapas. Celupkan kapas ke dalam gliserin dan oleskan pada bibir Anda sebelum tidur. Gliserin akan merawat bibir Anda sepanjang malam. Anda akan terbangun dengan bibir yang lembap dan warna bibir Anda akan kembali cerah.

Dehidrassi adalah penyebab umum dari bibir berwarna gelap dan kering. Pencegahan terbaik adalah untuk tetap menjaga tubuh dengan cairan yang cukup. Anda bisa melakukannya dengan meminum setidaknya 2 liter air setiap hari.

3. Buah bit

Bahan lainnya yang bisa membantu bibir Anda untuk berwarna merah muda alami adalah buah bit. Buah bit memiliki khasiat pencerah yang dapat mencerahkan bibir gelap. Anda bisa melakukannya dengan menggosokkan potongan buah bit pada bibir Anda selama 5 menit. Biarkan selama beberapa waktu agar kulit Anda menyerap cairan buah bit. Ini adalah cara cepat dan efektif untuk mencerahkan bibir Anda dan memberikannya warna merah muda merona. Jadi ketika lain waktu Anda bersantai dan menonton acara TV favorit Anda, jangan lupa siapkan potongan buah bit untuk dioleskan ke bibir.

4. Jus timun

Pengaruh timun dalam mencerahkan kulit tidaklah asing bagi kebanyakan orang. Timun juga bisa bekerja secara efektif sebagai agen pencerah kulit pada bibir Anda. Cukup oleskan potongan timun pada bibir Anda secara lembut sehingga bibir bisa menyerap jusnya. Lakukan setiap hari selama 5 menit.

BACA JUGA :  Tips Berhemat Bagi Perantau di Jakarta

5. Sikat dengan sikat gigi

Secara teratur menggosok bibir Anda adalah cara lain untuk membantunya terlihat sehat dan lembut. Salah satu cara sederhana adalah dengan menggunakan sikat gigi. Gunakan sikat gigi yang lembut dan secara perlahan gosok bibir Anda dalam gerakan memutar. Pastikan menggosoknya dengan lembut jika Anda tidak ingin melukai bibir Anda. Memijat bibir Anda dengan cara ini akan membuang kulit mati dan merangsang aliran darah ke bibir, membuatnya terlihat lembut dan merona.

6. Madu dan gula

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa madu adalah bahan pelembap alami. Gula bisa bekerja sebagai agen pengelupas. Bersama-sama, madu dan gula bisa membantu melembutkan bibir Anda dan membantu mengembalikan warna alami bibir. Anda bisa melakukannya di rumah dengan mengambil beberapa madu dan menambahkan gula ke dalamnya. Pijat secara perlahan pada bibir menggunakan campuran bahan ini. Cara ini tidak hanya akan mengangkat kulit mati tetapi juga melembapkan bibir. Anda akan melihat bibir Anda berwarna merah muda dan penuh setelah mengoleskan scrub ini.

7. Biji buah delima

Buah delima bisa membuat bibir terlihat lebih merona dan lembap. Buah ini memiliki banyak nutrisi yang membantu merawat bibir Anda. Ambil beberapa biji buah delima dan hancurkan. Kemudian tambahkan sedikit susu dingin dan campurkan untuk membuat adonan masker. Oleskan masker ini pada bibir Anda dan bersihkan setelah kering. Lakukan secara teratur dan bibir Anda akan berwarna merah muda secara alami dalam beberapa minggu.

8. Percantik bibir Anda dari dalam

Selain mengikuti perawatan alami di atas, penting untuk membuat langkah-langkah pencegahan agar memastikan bibir Anda tetap lembut, berwarna pink, dan sehat. Berikut beberapa saran yang bisa diikuti:

  • Menjaga cairan tubuh dengan banyak minum. Ini membantu bibir Anda terlihat lembut dan padat.
  • Berhenti merokok. Merokok adalah salah satu penyebab terbesar bibir berwarna gelap. Hindari demi kesehatan Anda dan juga keindahan bibir Anda.
  • Hindari kafein. Terlalu banyak teh dan kopi tidak baik bagi bibir Anda karena kafein dalam minuman tersebut membuat bibir berwarna gelap.
  • Banyak makan buah dan sayuran. Makanan tersebut menyediakan nutrisi penting bagi bibir, membuatnya terlihat cantik secara alami. Tubuh dan kulit Anda juga merasakan manfaatnya.

Perawatan alami dan tips ini akan membantu bibir gelap Anda terlihat lebih sehat dan cerah. Ketika penampilan Anda terlihat baik maka Anda pun akan merasa baik. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook