Hubungi kami di

Lingkungan

“Menanam Terumbu Karang di Pulau Dedap”

ilham kurnia

Terbit

|

PULAU Dedap merupakan satu diantara pulau yang berdekatan dengan Batam. Perairan di pulau ini masih alami dan sering dijadikan lokasi untuk wisata snorkeling.

Terumbu karangnya lumayan banyak dan belum terjamah tangan-tangan nakal.

Untuk menuju pulau ini, bisa ditempuh dengan menggunakan perahu boat pancung yang disewa dari masyarakat di sekitar pulau Galang. Jarak tempuhnya sekitar 20 menit perjalanan laut.

Beberapa hari kemarin, kelompok Bhayangkari Polda Kepri juga mengunjungi pulau ini. Mereka melakukan aksi sosial menanam bibit-bibit terumbu karang di sekitar perairan pulau Dedap.

Menurut Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Since Aris Budiman, kegiatan yang dilakukan oleh organisasi perkumpulan istri-istri anggota Polri ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman terumbu karang dan bersih-bersih pantai, dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan disekitarnya khusunya masyarakat yang berada disini” ujar Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Since Aris Budiman.

Ada beberapa penyelam dari Bhayangkari Polda Kepri yang masuk ke dalam perairan pulau Dedap, menanam terumbu-terumbu karang di sana.

Selain menanam terumbu karang, mereka juga melakukan aksi pembersihan pantai.

(nes/zhr)

#TerumbuKarang #Diving #Lingkungan #Batam #PulauDedap #Galang #Barelang

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook