Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Mengukur Masa Depan Dinasti Cikeas

Mike Wibisono

Terbit

|

PENGAMAT politik, Boni Hargens menilai, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang melakukan testing the water (uji coba) untuk mengukur masa depan dinasti Cikeas. Hal itu setelah putranya, Agus Harimurti Yudhoyono diusung sebagai Cagub DKI Jakarta.

“Ibas sudah tidak banyak diharapkan,” ujar Boni dilansir Republika.co.id, Jumat (23/9).

Menurut Boni, hanya Agus satu-satunya yang diharapkan mampu membangun kembali dinasti Cikeas terutama sesudah tahun 2024. Dalam hal ini, Boni berpendapat, SBY cukup cerdas membaca politik di tahun 2024.

Pasalnya, setelah Jokowi selesai menjadi presiden untuk kedua kalinya jika kembali terpilih diprediksi tidak ada tokoh kuat. Karena itu, menurut Boni, pencalonan Agus sebagai Cagub DKI Jakarta saat ini merupakan alternatif jangka panjang.

BACA JUGA :  Walhi : Pemerintah Lawan Perintah Pengadilan

“Jadi sasaran dari manuver ini betul memenangkan Pilgub DKI, tetapi bagaimana memperkenalkan Agus yang militer ke dunia politik,” kata Boni.

Seperti diketahui, partai koalisi poros Cikeas yang terdiri dari PKB, PPP, PAN dan Demokrat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta. Pasangan ini dianggap mengejutkan karena bukan nama yang muncul ke publik selama ini. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook