Hubungi kami di

Khas

Misteri Sungai Daldykan Yang Berubah Jadi Merah

iqbal fadillah

Terbit

|

SUNGAI Daldykan di Rusia mendadak hangat diperbincangan karena secara tiba-tiba berubah warna menjadi merah. Sungai  itu awalnya jernih tanpa tanda-tanda berubah menjadi merah hingga membuat warga sekitar syok.

Warga setempat yang merasa khawatir dengan kejadian tersebut lantas membagikan fotonya ke internet. Mereka pun memberi julukan ‘sungai darah’ atas kejadian aneh pada sungai Daldykan ini.

Dilansir dari ABC, kejadian ini terjadi pada Selasa (6/9) dan penduduk setempat menyakini bahwa perubahan warna sungai itu berasal dari limbah pabrik peleburan yang berada di hulu sungai tersebut.

Dalam pernyataannya, Kementerian Lingkungan dan Sumber Daya Alam Rusia menyebut air Sungai Daldykan berubah menjadi merah karena tercemar “zat kimia tak teridentifikasi” dari sebuah pabrik di dekatnya, Nadezhda Metallurgical Plant.

Sementara pihak pabrik yang dimaksud membantah tudingan tersebut. Mereka mengklaim bahwa tidak ada kebocoran dari pabrik yang kemudian mengalir ke sungai. Pihak pabrik pun akan mencari tahu dan menganalisis kejadian aneh tersebut.

Walau perubahan warna sungai tersebut masih diselidiki, peristiwa seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sungai Daldykan sebelumnya pernah berubah warna menjadi merah tapi tak pernah diketahui penyebabnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook