Hubungi kami di

Parlementaria

Nuansa Religi di HUT DPRD Batam

Terbit

|

RANGKAIAN acara Hari Ulang Tahun DPRD Batam yang jatuh pada tanggal 31 Oktober lalu, digelar pada  hari ini, jumat (2/11. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT DPRD Batam  tahun ini dihiasi dengan nuansa yang lebih religi.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-18 tahun yang jatuh pada 31 Oktober lalu, hari jumat (2/11), DPRD Batam menggelar rangkaian kegiatan menarik. Mengawali rangkaian kegiatan, pada  jumat (2/11) pagi digelar olahraga dengan melakukan senam zumba bersama instansi dan masyarakat. Dilanjutkan dengan kegiatan  seremoni pemotongan nasi besar serta pembagian  door prize.

Ketua DPRD Batam Nuryanto mengatakanm selain menggelar berbagai kegiatan di pagi hari, pada sore harinya digelar acara uji petik kitab kuning  Syarah Alfiyah Ibnu Aqil dengan tema ‘Kitab Kuning  Mengokohkan Batam Bandar Dunia Madani’’. Kemudian selasa dilanjutkan dengan dzikir dan tabligh akbar.

Dengan kegiatan bernuansa religi ini juga, DPRD Batam ingin mewujudkan Batam yang menjadi sentral Islam yang modern dan berbudaya.

Perayaan HUT ke-18 ini terasa lebih  istimewa karena baru pertama kalinya dilaksanakan dengan melibatkan kaum disabilitas. Puluhan penyandang disabilitas yang hadir dalam acara HUT DPRD Batam ini diberikan santunan. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Persatuan Istri Anggota Dewan atau Piswan, Sandra Nuryanto dengan didampingi sekretarisnya Fatimah Astuti.

BACA JUGA :  32 Jenis Pelatihan Untuk Pencaker di Batam

Fatimah Astuti menjelaskan, para penyandang disabilitas itu diundang agar turut merasakan kegembiraan yang dirasakan keluarga besar anggota dewan  dalam perayaan HUT DPRD Batam ke 18 tahun.

BACA JUGA :  15 Asosiasi Pengusaha Tolak KEK di Batam

Sementara itum salah satu penyandang disabilitasm Hasim mengaku sangat senang karena pihaknya dan puluhan penyandang disabilitas lainnya turut dilibatkan dalam perayaan HUT ke-18 DPRD Bata mini.  Ia berharap tidak hanya DPRD Batam saja yang mengundang mereka,   namun instansi lain juga memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas seperti  mereka ini.

 

(*)

 

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid