Hubungi kami di

Ini Batam

Ombudsman Minta Tambah Konter Check in saat Musim Mudik

iqbal fadillah

Terbit

|

Foto : © GoWest.ID

OMBUSDMAN Perwakilan Kepulauan Riau, menyoroti agar pihak pengelola Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam menambah konter check in bagi calon penumpang selama masa mudik berlangsung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Ombusman Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari setelah melakukan sidak ke Bandara Hang Nadim Batam, Senin (11/06/2018) sore pekan ini.

Menurutnya hal ini perlu segera ditindaklanjuti, melihat semakin meningkatnya jumlah pemudik du H -4 Idul Fitri.

“Melihat kondisi saat ini, pengelola harusnya sudah langsung mengantisipasi dengan melakukan penambahan counter check ini tiket. Selain itu, salah satu usulan kami adalah penyediaan mesin self check in seperti yang dimiliki oleh Bandara Soekarno Hatta. Jadi keberadaan mesin itu bisa juga dimanfaatkan kaum millenial yang melek tehnologi,” ucapnya.

Idealnya, untuk pelayanan check in bagi satu calon penumpang hanya membutuhkan waktu 10 – 15 menit.

Oleh karena itu, ia kembali menekankan pentingnya penambahan konter layanan.

BACA JUGA :  Resmikan Lima Unit Pelayanan Baru | RSBP Batam Jadi Percontohan KEK Kesehatan

“Para pemudik didominasi oleh keluarga, banyak yang membawa anak mereka yang masih kecil. Apabila menunggu terlalu lama hingga 30 menit untuk pelayanan satu orang calon penumpang, tentu akan membuat calon penumpang tersebut emosional dan bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan,” ujarnya

Selain itu, melihat semakin ramainya calon penumpang melalui Bandara Hang Nadim, ia juga mengingatkan agar pengelola memperhatikan kondisi ruang tunggu, terutama untuk kondisi pendingin udara.

“Saya sendiri pernah merasakan kepanasan saat menunggu di ruang tunggu paling ujung, hal ini sudah disampaikan dan akan diperhatikan oleh pengelola bandara,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, pihaknya mengaku menyampaikan keluhan calon penumpang mengenai kondisi toilet bandara yang sering berbau dan kerap mengalami air mati. Menanggapi hal ini, pengelola Bandara juga menyampaikan hal ini sudah menjadi perhatian utama hingga arus balik nanti.

 

(*/GoWest.ID)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook