Hubungi kami di

Khas

Pasang Simbol Palu Arit, Ada Apa Dengan Indosat?

iqbal fadillah

Terbit

|

LOGO palu arit itu terpampang jelas di papan iklan milik Indosat Ooredoo di empat titik di kawasan Jakarta Selatan.


ADA apa dengan provider seluler ini? Mendadak nama mereka ramai diperbincangkan dan dikaitkan dengan PKI (Komunis, pen).

Polda Metro Jaya langsung menyelidiki papan iklan provider telekomunikasi IM3 milik Indosat Ooredoo yang memuat simbol komunis di empat titik di wilayah Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengungkapkan, pihaknya sudah melayangkan laporan delik biasa ke Polres Metro Jakarta untuk mengusut kasus itu.

“Anggota kami sudah ke Polres Jaksel melaporkan provider salah satu perusahaan telekomunikasi yang iklannya itu ada gambar-gambar palu arit,” kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/10), dilansir JPNN.

Awi menjelaskan, ada empat titik papan reklame IM3 bergambar komunis di daerah Jakarta Selatan. Semua reklame itu, kata Awi, sudah diturunkan pada Senin (3/10) dini hari pukul 02.30 WIB.

“Ini tindak lanjutnya. Kami langsung turunkan semua reklame itu bersama dengan pihak Pemkot Jakarta Selatan,” jelas dia.

Awi merinci, empat titik reklame tersebut berada di‎ Jalan Lenteng Agung, tepatnya di depan kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), kemudian satu titik reklame di perempatan Fatmawati yang masuk Jalan TB Simatupang, Jalan Metro Pondok Indah, dan Jalan Rasuna Said.

Polisi akan terus memonitor perkembangan kasusnya. Bahkan, Pemkot Jakarta Selatan diminta pertanggungjawabannya.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Walikota Jakarta Selatan dan melakukan penurunan iklan tersebut. Kami akan melakukan pemeriksaan, ada unsur kesengajaan atau tidak. Sebab dilihat di banner-nya itu ada gambar-gambar revolusi-revolusi, termasuk ada bendera Uni Soviet, palu sama arit,” tandas Awi.

BACA JUGA :  Pengganti Plastik dari Cumi - Cumi?

Indosat Mengaku Salah

Pihak Indosat meminta maaf terkait gambar palu arit yang terdapat pada iklan Indosat Ooredoo di sebuah billboard di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Pihak Indosat telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mengganti semua materi promosi tersebut.

Menurut Acting Group Head Corporate Communication Indosat, Thomas Purnawan Suhardja seperti diberitakan DETICOM senin (3/10) ini, pihak Indosat menyampaikan bahwa iklan tersebut merupakan bagian kerja sama dengan Iflix yang menghadirkan konten global berkualitas. Salah satunya serial TV ‘The Americans’.

“Kerja sama dengan Iflix merupakan bagian dari upaya Indosat Ooredoo menghadirkan konten-konten yang berkualitas, salah satunya serial TV ‘The Americas’. Terkait poster serial TV tersebut, kami meminta maaf jika mungkin terjadi salah paham di masyarakat. Kami telah merespons hal ini dengan cepat dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait serta mengganti semua materi promosi tersebut,” kata Thomas dalam keterangan tertulisnya dilansir DETICOM Senin (3/10/2016).

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook