Connect with us

Ini Batam

Pastikan Saf Shalat di Mesjid Berjarak, Wawako Kunjungi Beberapa Masjid di Batu Aji

iqbal fadillah

Published

on

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat mengunjungi Masjid Al Ishlah di wilayah Kecamatan Batu Aji belum lama. Photo : Ist. Media Centre Batam

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam sudah menginstruksikan para pengurus masjid untuk menerapkan saf berjarak saat mendirikan shalat. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung penerapan tatanan hidup normal baru atau new normal.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, sejauh ini, pihaknya sudah melihat beberapa masjid di kota ini. Secara umum, pengurus masjid sudah memahaminya.

“Saat shalat sudah ada jaraknya. Tapi kita terus ingatkan agar tidak abai,” ujarnya, Selasa (2/06).

Ia mengaku, di wilayah Batuaji, sejumlah masjid sudah mematuhi semua arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam rapat bersama tokoh agama Kota Batam, beberapa waktu lalu.

“Di lapangan sudah diterapkan. Kita beraharap semua pengurus masjid ikut mendukung upaya pemerintah yang membuka semua aktivitas pada 15 Juni nanti,” kata dia.

Ia mengaku, sebelumnya, sejumlah masjid ditutup dan jemaah diarahkan beribadah di rumah untuk meminimalisir terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dan sekarang sudah dibuka lagi, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Adapun protokol kesahatan ini yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan sisiplin mencuci tangan. Ia yakin edukasi ini sudah mampu diterapkan warga kota ini.

“Kita sama-sama berjuang melawan Covid-19 ini. Yang pasti, ini demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.

*(Bob/GoWestId)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *